img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Tak hanya populer di Indonesia, genre musik dangdut koplo juga sudah dikenal sampai ke kancah internasional hingga melahirkan penyanyi-penyanyi dangdut koplo yang berasal dari luar negeri, diantaranya ada dari Amerika Serikat hingga Rusia.

Memikat hati pendengar lewat suranya yang merdu saat melantunkan lagu dangdut koplo, siapa saja sih mereka? Intip yuk deretan penyanyi dangdut koplo internasional melalui artikel di bawah ini.

alina _salimgareeva/instagram
Foto : alina _salimgareeva/instagram

1. Pemiliki nama asli Alina Salimgareeva ini adalah warga negara Rusia yang jatuh cinta dengan genre musik dangdut koplo. Sempat menempuh pendidikan di Bashkir Economic College of Law Rusia, ia memutuskan untuk terbang ke Indonesia demi mendalami lebih lanjut tentang dangdut koplo. Akhirnya, ia memiliki nama panggung Alina Saraswati dan merilis lagu Pengen Kawin

hwangwoojoong/instagram
Foto : hwangwoojoong/instagram

2. Hwang Woo Joong atau yang akrab disapa Ujung Oppa adalah penyanyi dangdut koplo asal Korea Selatan yang paling populer di Tanah Air. Sosoknya juga kerap wara-wiri di berbagai program acara dangdut di televisi, dan fasih berbahasa Indonesia. Nama Ujung Oppa kian naik daun usai mengeluarkan lagu Mama Papa, dan beberapa waktu lalu menikahi pedangdut Kani Permatasari.

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber
Topik Terkait