img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb – Belum lama ini beredar kabar mengenai wacana legalisasi ganja medis. Banyak publik yang turut ikut berkomentar mengenai wacana tersebut.

Salah satunya artis cantik, Atiqah Hasiholan yang membuka suara mengenai rumor itu. Lantas bagaimana tanggapan dari istri Rio Dewanto tersebut? Yuk simak artikel di bawah ini!

Wacana Legalisasi Ganja Medis

Instgaram/folkative
Foto : Instgaram/folkative

Belakangan ini ramai sedang diperbincangkan mengenai wacana legalisasi ganja sebagai kebutuhan medis. Dilansir dari akun Instagram Folkative, mengunggah sebuah foto mengenai seorang ibu yang bernama Santi, membawa sebuah poster bertuliskan butuh ganja medis untuk memperjuangkan hal tersebut demi pengobatan anaknya.

Pika yang merupakan anak dari Santi, mengidap penyakit cerebral palsy, kelainan gerakan, otot, atau postur. Penyakit ini disebut efektif jika diobati dengan terapi minyak biji ganja atau CBD oil.

"Ibu santi, ibu dari seorang anak dengan Cerebral Palsy, datang ke Car Free Day hari ini di Bundaran HI dengan tanda yang menuntut kebutuhan ganja medis untuk anaknya. Putrinya, Pika menderita Serebral Palsy, kondisi yang tidak bisa disembuhkan tetapi bisa ditingkatkan secara signifikan dengan mariyuana medis. Selanjutnya ibu Santi berencana mengirimkan ke permintaan Mahkamah Konstitusi Indonesia," tulis akun Instagram tersebut.

Topik Terkait