X
  • Roy Kiyoshi

IntipSeleb – Masalah pesugihan antara Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi masih berlanjut. Roy yang sudah mencabut laporan akun YouTube Hikmah Kehidupan berpeluang menjadi tersangka atas pelaporan Ruben Onsu. Hal ini bermula saat Roy menyebut inisial R sebagai warung makan yang menggunakan pesugihan.

Pelaporan yang sudah dilayangkan pada polisi sejak 31 Oktober 2019 itu semakin berkembang. Banyak opini yang dilontarkan oleh publik tentang peluang Roy menjadi tersangka membuatnya depresi. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Klarifikasi kuasa hukum Roy Kiyoshi

Di depan awak media, Roy Kiyoshi bersama kuasa hukumnya Hendry Indraguna mengklarifikasi kabar yang beredar. Menurut Henry, publik telah salah paham atas beredarnya kabar Roy berpeluang menjadi tersangka. Ia menjelaskan dengan rinci soal permasalahan awal yang terjadi.

“Katanya konon Roy Kiyoshi itu bisa menjadi tersangka atas laporannya R. Kata itu akhirnya viral dimana-mana dan mengakibatkan masyarakat menonton jadi gagal paham, jadi imagenya akan segera menjadi tersangka dalam laporannya R. Saya jelaskan sekali lagi bahwa begini perkaranya tanggal 31 oktober 2019 RK dan Define diundang pada acara live YouTube channel namanya Ba’da Maghrib, yang dibawakan oleh Robby Purba dengan judul ‘​Lima Ciri-ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris’,” kata Henry Indraguna dilansir dari tayangan YouTube Esge Entertainment pada Senin, 27 Januari 2020.

Lebih lanjut, Henry mengatakan bahwa inisial ‘R’ dan ‘G’ yang disebut Daphiene dan Roy Kiyoshi tidak mengarah ke pelapor yang diduga Ruben Onsu. Jika ada yang mengartikan kalau ucapan Roy dan Daphiene ini menunjuk restoran Ruben, maka orang tersebut bodoh hukum.

“Pada acara tersebut Roby bertanya kepada Roy dan Daphiene terkait rumah makan mana yang makai pesugihan. Di sini kita garis bawah nama rumah makan bukan pemilik ya, Roy menjawab dengan inisial R, R ini tidak bisa diidentikkan dengan si pelapor, tidak bisa. R itu luas. Roy menyebutkan R jadi jangan dimaksudkan dengan si pelapor, kalau ada yang mengatakan R itu adalah si pelapor, maka orang tersebut bodoh hukum,” katanya.

Roy Kiyoshi stres

Roy Kiyoshi

Namanya disebut sebagai orang yang berpeluang jadi tersangka dalam kasus pesugihan, Roy Kiyoshi ngaku stress. Henry menjelaskan bahwa sebagai anak indigo, perasaan Roy sangat sensitif.

“Dibentuk opini publik seakan-akan Roy tersangka, siapa yang gak stres, depresi, tekanan, makan jadi gak enak, tidur pun jadi gak enak. Roy ini anak indigo dia sangat sensitif, setres dia tuh,” tutur Henry.

Sementara itu, Roy mengaku hubungannya dengan Ruben jadi kurang baik. Terakhir, pria 32 tahun itu berkomunikasi dengan Ruben tiga hari yang lalu tapi tidak dibalas. Kasus ini menjadi bahan pikiran Roy hingga stres. Menanggapi pelaporan yang dilayangkan oleh orang yang dianggap sebagai kakak, Roy menganggap Ruben orang baik.

“Terakhir komunikasi kapan ya, tiga hari yang lalu tapi gak dibales. Kalau pikiran pasti, tapi kalau sakit enggak. Biarlah, tugas kita meluruskan aja. Hubungannya jadi kurang baik ya. Gak papa, menurut saya dia orang baiklah,” kata Roy Kiyoshi.

Seperti diketahui, penyebab Ruben melaporkan kasus ini karena kanal YouTube bernama Hikmah Kehidupan menuding restorannya menggunakan pesugihan. Meski sudah minta maaf, Ruben masih tetap melanjutkan kasus ini ke jalur hukum. Namun, Henry mempertanyakan siapa pelapor yang dilayangkan Ruben dalam kasus ini, apakah akun Hikmah Kehidupan atau Roy Kiyoshi.

“Dirinya mau dicelakakan sama kakaknya sendiri ibaratnya, ini sebenarnya terlapornya siapa sih akun Hikmah Kehidupan atau jangan-jangan Roy Kiyoshi lagi terlapornya. Ini patut dipertanyakan loh,” pungkas Henry Indraguna.