X
  • Teddy

IntipSeleb – Lina Jubaedan mantan istri Sule meninggal dunia pada Sabtu, 3 Januari 2020 akibat asam lambung. Namun Rizky Febian melaporkan kematian ibunya ke Polrestabes Kota Bandung karena melihat lebam yang janggal di tubuh jenazah almarhum.

Jelang pengumuman hasil autopsi Lina Jubaedah Jumat ini, terungkap fakta bahwa pihak Rizky Febian menggunakan pasal pembunuhan berencana atas kematian ibunya. Hal ini membuat Teddy suami Lina merasa tersudutkan.

Baca juga: Jelang Hasil Autopsi Lina, Teddy Disarankan Sewa Pengacara

Teddy Pasrah

Pengacara Lina, Abdurrahman membeberkan reaksi Teddy saat mengetahui adanya pasal pembunuhan berencana dalam laporan kematian Lina. Pria yang menikahi Lina pada Januari 2019 itu terlihat khawatir karena merasa disudutkan.

“Saya lihat dan saya baca, Teddy yang menyodorkan ini (berkas). Walaupun tidak ada namanya tapi pasal yang dituduhkannya itu pasal pembunuhan berencana, ‘nah ini kan indikasinya mengarah ke saya’ dia bilang seperti itu, Saya bilang yasudahlah toh dalamnya tidak disebutkan terlapornya,” ungkapnya dalam tayangan Hot Shot 25 Januari 2020 di YouTube Cumicumi.

Teddy yang sejauh ini sudah diperiksa polisi lebih dari empat kali merasa tidak keberatan. Pria yang identik dengan peci ini mengaku pasrah.

“Kalau itu sih mungkin dari pelapor memang maunya gitu silahkan, Kita mah enggak keberatan, nanti juga ada pembuktian karena kita selama ini mungkin ya selama ini nyudutinnya yang posisi di rumah. Kita sih terima saja, nanti hasilnya dari pihak forensik atau autopsi juga,” ungkapnya secara terpisah.

Tidak berencana lapor balik

Teddy tidak merasa khawatir atas pasal pembunuhan berencana dalam laporan kematian Lina. Hingga saat ini, ia juga belum menyewa pengacara meski dianjurkan demikian.

“Karena saya enggak merasa jadi tenang-tenang saja, sampai sekarang juga enggak sewa lawyer atau apa. Karena insyaAllah, Allah punya cara jalan untuk nyelesain semuanya,” tuturnya.

Meski merasa tersudutkan atas kematian Lina, Teddy tidak akan membuat laporan balik karena pencemaran nama baik. 

“Saya gak bakal nuntut balik karena itu mungkin si pelapor pengin tahu bener-bener itu kematiannya memang takdir dari Tuhan atau memang ada KDRT,” ucap Teddy.

Penyebab kuku membiru

Sule - Lina

Selain Teddy, sudah ada 17 saksi yang diperiksa oleh tim penyidik. Di antaranya mereka yang memandikan jenazah Lina dan melihat kuku jari membiru. 

“Tapi kemarin juga sudah diperiksa 17 orang lebih dari ibu-ibu yang memandikan tidak ada apa-apa, terus dari kuku juga ada biru itu cuma dari emang kalau kedokteran sianosis kekurangan oksigen ke pembuluh darah atau ke kulit yang disebut hipoksia bisa pengaruh obat berlebih, kurang darah, hipertensi,” ungkap Teddy.

Dalam wawancara sebelumnya, Rizky Febian menjelaskan tujuannya membuat laporan ke polisi. Sebagai anak, pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu ingin mengetahui penyebab jelas dari kematian ibunya yang mendadak.

“Intinya kita dari awal tidak terlalu berfokus pada pengecekan orangnya atau apapun segala macam. Di sini saya menekankan laporan ini tidak ada tujuan menyudutkan, mencurigai apapun tapi hanya ingin mengecek kejelasan dari penyakitnya mama dan riwayat kematian mama itu aja,” ujar Rizky Febian.

Baca juga: Polisi Ambil CCTV di Rumah Lina, Gini Sikap Teddy Suaminya