X

IntipSeleb – Kepolisian akhirnya mengumumkan hasil autopsi Lina Jubaedah, di Mapolrestabes Bandung pada Jumat, 31 Januari 2020. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya, sementara dari hasil pemeriksaan organ dalam diketahui Lina menderita beberapa penyakit.

Hasil autopsi ini terkait laporan Rizky Febian atas kejanggalan dari kematian ibunya yang mendadak. Laporan yang dibuat pada 8 Januari 2020 ini menggunakan pasal pembunuhan berencana.

Baca juga: Sule Ungkap Alasan Laporan Kematian Lina dengan Pasal Pembunuhan

Hasil autopsi Lina Jubaedah

Hasil autopsi Lina diumumkan
Sumber foto: Adi Suparman/Kontributor Bandung

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga menyatakan hasil autopsi Lina Jubaedah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Sebelumnya pihak Rizky Febian merasa janggal karena melihat ada lebam di sekitar area mulut almarhum.

“Tidak ditemukan ganda tanda kekerasan, sekali lagi tidak ada kekerasan,” ujar Saptono di Mapolrestabes Bandung jalan Jawa Kota Bandung, Jumat 31 Januari 2020.

Adapun dari pemeriksaan organ dalam, tim forensik menemukan penyakit kronis yang diderita Lina. Dengan begini, dugaan adanya pembunuhan berencana dalam kematian Lina digugurkan.

“Pada pemeriksaan organ dalam ada gambaran penyakit darah tinggi kronis, hipertensi. Hasil pemeriksaan patologi, ada tukat lambung pada ginjal, ditemukan hipertensi kronis,” terangnya

Meninggal karena sakit

Lina Jubaedah meninggal dunia pada Sabtu, 4 Januari 2020 di rumah kontrakan di jalan Neptunus Bandung yang ditinggali bersama Teddy suaminya. Setelah menyusui anak yang baru dilahirkan dua bulan sebelumnya, Lina salat subuh kemudian pingsan.

Teddy berempat dengan Putri Delina, anak Lina dengan Sule, pacar Putri serta seorang supir mengantarkan Lina ke rumah sakit Al-Islam tidak jauh dari rumah, Namun saat diperiksa di unit gawat darurat, dokter menyataran Lina sudah meninggal sebelumnya.

Pihak penyidik sudah memeriksa bukti-bukti seperti rekaman CCTV dan saksi sebanyak 25 orang, berkesimpulan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh almarhum Lina.

Baca juga: Hasil Autopsi Lina Hari ini, Teddy Beri Bukti CCTV ke Hotman Paris