img_title
Foto : Instagram/tatajaneetaofficial

IntipSeleb Lokal – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Brotoseno, suami dari Tata Janeeta namanya sedang menjadi buah bibir publik. Hal tersebut dikarenakan ia baru saja dipecat secara tidak hormat dari Polri.

Namanya mencuat setelah ia ditangkap atas kasus korupsi. Meskipun sang suami sedang dilanda masalah, Tata Janeeta sebagai istri berjanji akan setia selalu menemani. Lantas seperti apa profilnya? Yuk simak artikel berikut ini!

Profil Brotoseno

Instagram/tatajaneetaofficial
Foto : Instagram/tatajaneetaofficial

Pemilik nama lengkap Raden Brotoseno atau Brotoseno ini pernah menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 54 Jakarta Timur. Kemudian ia melanjutkan pendidikan ke Universitas Indonesia.

Setelah lulus kuliah, Brotoseno memutuskan untuk masuk Polri dan menjadi Perwira. Ia juga pernah bertugas sebagai penyidik Madya Dittipitsiber Bareskrim Polri.

Saat itu, pria tersebut memiliki pangkat Ajun Komisaris Besar Polri (AKBP). Ia juga sempat menjadi staf Sumber Daya Manusia Polri di Biro Pembinaan Karier dan Kepala Unit di Direktorat Tindak Pidana Korupsi di Badan Reserse dan Kriminal Polri, kariernya kemudian berlanjut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi penyidik.

Topik Terkait