X

IntipSeleb – Kematian Lina Jubaedah menyisahkan misteri baru. Setelah hasil autopsi dinyatakan meninggal dunia secara wajar, kali ini harta yang peninggalan mantan istri Sule itu kembali jadi sorotan.

Pengacara Sule, Dose Hudaya membenarkan soal kabar hilangnya berlian Lina yang bernilai Rp2 Miliar. Hilangnya berlian pemberian dari Sule sewaktu berumah tangga tersebut dikaitkan dengan praktik ilmu mistis.

“Itu memang benar, ada emas berlian pemberian dari Kang Sule kira-kira dua miliar itu raib. Kita kan sudah mengadakan pertemuan dengan Iky dengan Sule juga dengan ibunya Lina dan adik-adik Lina,” kata kuasa hukum Sule, Dose Hudaya dikutip dari tayangan CumiCumi pada Senin, 3 Februari 2020.

Dimasukan ke gentong

Atas saran dari Teddy, berlian milik Lina dibersihkan dengan cara dimasukan ke gentong. Namun saat dibuka benda yang tersimpan di dalamnya sudah menghilang.

“Yang pada intinya karena dulu katanya emas berlian itu atas saran dari Teddy mesti dibersihkan, kemudian ada temannya tuh inisialnya I. Jalan ceritanya kira-kira garis besarnya emas-emas itu dimasukin ke gentong, ditutup nggak boleh dibuka. Berapa waktu tertentu mundur lagi, mundur lagi nah, ketika dipecahin sudah nggak ada,” lanjut pengacara.

Atas hilangnya berlian ini, Teddy diketahui sudah memberi keterangan ke pihak kepolisian. Adik Lina melihat kwitansi berlian yang dibelikan Sule mencapai Rp2 miliar lebih.

“Hilangnya ini kita konfirmasi juga dengan Sule, kita tanya angka dua miliar dari mana, kata adiknya Lina dari kwitansi. Iya katanya temannya, tapi mengenai hal ini Teddy juga sudah memberikan keterangan ke kepolisian membenarkan soal raibnya itu,” lanjut pengacara.

Tanggapan Sule

Menurut pengacara Sule, tindakan membersihkan berlian tersebut berbau hal mistis. Ada kemungkinan untuk melaporkan kasus hilangnya berlian tersebut.

“Tapi sepertinya mah akan dilaporkan karena kan itu boleh dibilang penipuan itu. Kalau saya sih tidak percaya, itu kan berbau mistis seperti mau digandain segala macam,” ungkap Dose Hudaya.

Meski begitu, Sule justru enggan berkomentar mengenai harta yang telah diberikan selama 20 tahun menikah dengan Lina. Setelah bercerai pada 2018, Sule kini merasa hanya sebagai pihak luar. Komedian bernama asli Entis Sutisna itu berharap suasanya bisa membaik.

“Saya nggak mau komentar lah. Mohon maaf ya buat semuanya karena saya posisi di sini sudah mantan, jadi saya sudah tidak mau komentar apa-apa. Apalagi tentang harta yang sudah saya berikan, semuanya itu kan sudah islah. Jadi jangan apa ya, asumsi netizen membuat memperkeruh suansa lah gitu,” tutur Sule usai mengisi program acara di Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Fakta Hasil Autopsi Lina Jubaedah, Sempat Dilarang Melahirkan Normal