X

IntipSeleb – Aura Kasih mengungkapkan curahan hati karena kerap mendapat body shaming pasca melahirkan putri pertamanya, Arabella. Istri Eryck Amaral ini geram dengan komentar ibu-ibu tentang bentuk fisik serta perkembangan anaknya.

Lewat akun Instagram @aurakasih, pemain film Arini tersebut buka suara mengenai kegelisahannya selama ini. Ia memperingati sesama ibu-ibu karena membuatnya merasa tidak nyaman.

Baca juga: Aura Kasih Buka Suara Soal Alasan Hapus Foto dan Unfollow Suami

Anak yang penting sehat

Aura kasih dan anaknya, Arabella

Aura Kasih melahirkan Arabella pada 16 Juni 2019, sejak itu ia lebih fokus untuk mengurus anak. Memasuki usia Arabella yang ke-8 bulan, ternyata Aura merasa stress dan sedih ketika perkembangan buah hatinya dipertanyakan.

“Nih buat ibu-ibu, hal-hal yang gak boleh kamu ucapkan ketika bertemu dengan para mama. Kok belum tumbuh gigi? Kok gak ada rambut? Kok belum bisa jalan? Kok gak pakai anting? Kok belum bisa bicara? Kok rewel?” ungkapnya.

Ternyata pertanyaan tersebut membuatnya tersinggung dan sedih. Menurutnya, lebih baik diam dan doakan karena setiap ibu berharap yang terbaik untuk anaknya.

Hei mom mau sharing aja, karena kayaknya banyak banget yang begini di kehidupan sehari-hari. Jadi iseng nulis-nulis, ingat ya Mom, anak yang penting sehat,” tutur Aura Kasih.

Korban body shaming

Aura Kasih

Setelah mengandung selama 9 bulan hingga melahirkan tentunya ada perubahan yang dirasakan Aura Kasih. Hal ini membuat kondisi fisiknya juga menjadi target komentar ibu-ibu.

Menurutnya, pertanyaan tentang berat badan serta ukuran payudara membuat stress. Terutama bagi wanita yang sulit menerima perubahan tubuhnya. Daripada mengomentari penenampilan tubuh yang terpenting seorang ibu menjaga kebersihan dan kerapihan.

Nah kalau gue sering banget di comment juga dibilang ‘tetek lo makin gede ye? Dan gue selalu jawab, ‘gue kasih ASI bukan operasi wajar ye BADAG! Please stop body shaming ke para Mama yang baru punya baby ya,” tutur Aura Kasih.

Diketahui sebelumnya, Aura Kasih pernah mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang pria di Twitter. Pemilik akun Yan Widjaya menyebutnya dengan istilah ‘pabrik susu’. Tidak tinggal diam fisiknya dilecehkan, Aura Kasih akhirnya menemui pria tersebut.