X
  • Jihane Almira Calon Puteri Indonesia 2020

IntipSeleb – Jihane Almira yang selama ini dijuluki Kylie Jenner Indonesia berperan sebagai Blair Hadiningrat di serial Gossip Girl Indonesia yang tayang di GoPlay mulai 14 Februari 2020. Selain akting, cewek 20 tahun ini juga mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2020 mewakili Jawa Tengah.

Sosoknya yang anggun di depan kamera ternyata berbeda dengan sifat aslinya. Blair yang feminin dan sangat memperhatikan penampilan bertolak belakang dengan Jihane.

Baca juga: Fakta Jihane Almira Finalis Puteri Indonesia Main Gossip Girl Remake

Sifat Asli Jihane Almira

Jihane Almira dan Amanda Rawles di Gossip girl Indonesia

Jihane awalnya tidak tahu menahu soal karakter Blair Waldorf di serial Gossip Girl yang tayang selama enam musim sejak 2006. Setelah lolos casting, jebolan Gadis Sampul ini mulai merasa kalau Blair sangat berbeda dengan sifat aslinya. 

"Hmmm ini dalam hati bukan gue banget tapi mau gak mau, namanya saya mau belajar, ingin tahu bisa masuk ke karakter sebagai aktor kita harus bisa jadi apapun," ungkapnya di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis, 6 Februari 2020.

Mantan pacar Rangga Azof ini membeberkan sifat aslinya yang tidak banyak orang tahu. Banyak yang terkecoh karena hanya melihat penampilan fisik Jihane Almira.

"Orang yang tomboy dan memang enggak terlalu feminin atau enggak terlalu memperhatikan fashion. Oke kayak sekarang sebagai Jihane keringetan juga ya udah, tapi kalau Blair, tissue please. Cukup detail dengan penampilan, dari karakteristik juga sangat girly dan sangat gengsi. Dari penampilan harus jadi nomor satu, ga boleh ada yang kalahin. Itu mindset Blair," ujarnya.

Blair Waldorf aslinya diperankan oleh Leighton Meester dicerirakan sebagai anak orang kaya yang tinggal di kawasan elite, Upper East Side, Manhattan. Blair selalu bisa melakukan apapun yang diinginkan bersama sahabatnya, Serena Van Der Woodsen diperankan oleh Blake Lively. Sementara di Gossip Girl Indonesia, Serena Darsono diperankan Amanda Rawles.

Persiapan Puteri Indonesia 2020

Jihane Almira

Sebagai persiapan menjalani karantina finalis Puteri Indonesia 2020, Jihane melatih kemampuan public speaking hingga tata cara berjalan di catwalk. Tentunya hal ini juga menjadi tantangan bagi cewek kelahiran 4 Februari 2020 tersebut untuk bisa tampil anggun.

"Salah satu tantangannya, untuk menjadi wanita yang seutuhnya menurut saya kita harus menghadapi setiap kondisi dan situasi. Kalau untuk menjadi Puteri Kecantikan atau dalam hal ini, pandangan orang sebagai Puteri Indonesia, ketika kita menggunakan mahkota atau ketika menghadapi orang itu harus menjadi diri sendiri. Untuk menjadi figur yang kuat sih," ungkap Jihane Almira finalis Puteri Indonesia 2020.