img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb MusikKahitna salah satu grup band yang namanya sudah malang melintang di dunia musik tanah air. Di balik kesuksesannya rupanya mereka pernah mengalami masa-masa sulit.

Bahkan di awal kariernya, Kahitna pernah harus saling berbagi makanan. Lantas bagaimana kelanjutannya? Yuk simak artikel berikut ini!

Kahitna Kenang Masa Lalu Makan Nasi Bungkus Bertiga

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Kahitna kini telah berkarya di industri musik tanah air selama 36 tahun. Di balik itu semua, para anggota grup musik tersebut ketika sedang meniti karier dari awal, rupanya pernah makan nasi bungkus bertiga.

"Ketika awal berkarier bagaimana Kahitna makan nasi bungkus satu bertiga, makan di warteg ngumpul sama teman-teman," ucap Yovie Widianto salah satu anggota grup band itu saat ditemu di mall FX Sudirman, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Juli 2022.

Meski pernah memiliki masa-masa sulit. Namun para anggota Kahitna selalu bersyukur atas semua yang telah mereka dapatkan. "Dulunya itu tampak susah, tapi sekarang menjadi kisah klasik yang selalu kami syukuri," sambungnya.

Setelah melewati lika-liku perjalanan kariernya selama 36 tahun. Kahitna sudah mendapatkan berbagai macam perhargaan.

"Kami sudah memenangkan berbagai penghargaan di Tokyo, juara, semua mengesankan. Tapi yang paling mengesankan adalah cinta dari Soulmate, itu yang luar biasa buat kami," tutur Yovie Widianto.

Salah satu anggotanya, yakni Yovie menyebut ketika Kahitna mengadakan konser. Para penggemarnya selalu antusias hingga tiket pun habis terjual.

"Kami konser selalu sold out. Itu untuk saya adalah enerji yang besar dan luar biasa," papar nya.

Makna 36 Tahun Bagi Kahitna

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Grup musik asal Bandung, Indonesia yang dibentuk pada tanggal 24 Juni 1986. Kini mereka sudah berkarya selama 36 tahun.

"Seperti memaknai jumlah personil Kahitna, 3+ 6 = 9, menjadi sebuah titik kita berputar dalam 36 tahun yang berulang ulang, disitu ada fase dimana kita punya album beda, ada zaman bergeser Alhamdulillah musik Kahitna ada di semua masa itu tanpa ada gep generasi," ungkap Yovie.

Topik Terkait