img_title
Foto : Instagram/ybrap

IntipSeleb Lokal– Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan sosok YouTuber papan atas Tanah Air ini. Ya Reza Arap, awal mulanya ia memiliki nama lengkap Muhammad Reza Oktovian.

Namun ia menghilangkan nama depannya tersebut sehingga lebih dikenal dengan nama Reza Oktovian atau Reza Arap. Lantas bagaimana kelanjutannya? Yuk simak artikel berikut di bawah ini!

Hapus Nama Depan 'Muhammad'

Instagram/ybrap
Foto : Instagram/ybrap

Reza Arap lahir pada 15 Oktober 1987. Sebelumnya, ia memiliki nama lengkap Muhammad Reza Oktovian. Namun kemudian mengaku menghilangkan nama depannya tersebut sehingga lebih dikenal dengan nama Reza Oktovian atau Reza Arap. Hal tersebut, ia akui saat menjadi bintang tamu di salah satu acara podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Reza Arap kemudian menjelaskan alasannya, mengapa dirinya memilih meninggalkan nama itu. Ia mengaku merasa tidak pantas jika menyandang nama tersebut, pasalnya nama Muhammad sendiri merupakan nama yang begitu suci bagi umat Islam.

"Karena itu nama pemberian dari nyokap gue, bukan gue yang mau. Gue tidak pernah memilih untuk punya nama itu dan gue merasa terbebani dengan nama itu," ujar Reza Arap dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, beberapa waktu lalu.

Topik Terkait