img_title
Foto : Instagram/el_locogoliadorcg10_

IntipSeleb Lokal – Indonesia memiliki banyak atlet yang berprestasi di ragam cabang olahraga. Prestasi yang luar biasa tidak menyurutkan para atlet itu untuk taat pada agamanya masing-masing.

Namun beberapa diantara mereka justru memilih pindah agama Islam, alias jadi Mualaf setelah kejadian dalam hidupnya. Bahkan ada yang sempat mengalami kejadian tragis. Siapa saja atlet pindah agama? Baca artikel di bawah ini.

1. Lindswell Kwok

Instagram/lindswell_k
Foto : Instagram/lindswell_k

Atlet pindah agama yang pertama adalah Lindswell Kwok merupakan mantan atlet wushu Tanah Air yang lahir di Binjai. Dari olahraga yang digelutinya, Lindswell banyak menyabet gelar bergengsi baik nasional maupun internasional. Dia merupakan salah satu atlet pindah agama Islam.

Lindswell berhasil meraih lima medali emas Kejuaraan Dunia Wushu yakni pada tahun 2009, 2013, 2015, 2016, 2017. Dalam ajang terakhirnya sebelum memutuskan untuk pensiun, Lindswell berhasil menyabet medali emas di ajang Asian Games tahun 2018 di Indonesia.

Usai menyabet medali emas di Asian Games, Lindswell memutuskan untuk pindah agama Islam dan mengenakan hijab. Ia juga kemudian menikah dengan rekan atletnya dari wushu yaitu Achmad Hulaefi.

Topik Terkait