X

IntipSeleb – Lucinta Luna menjadi sorotan publik setelah ditangkap polisi karena diduga kasus narkoba. Personel Duo Bunga ini diamakan di apartemen di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat pada Selasa pagi, 11 Februari 2020. 

Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti narkoba berupa ekstasi yang telah dibuang. Dikutip dari JagoDangdut.com, hasil tes urine Lucinta Luna pun dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

"Dilakukan tes urine inisial LL positif mengandung benzo, itu masuk dalam golongan psikotropika," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Februari 2020. 

Tidak seorang diri, turut diamankan pula tiga orang lainnya berinisial H, N, dan D yang salah satunya adalah kekasih Lucinta Luna bernama Abash. Meski hasil pemeriksaan menyatakan ketiganya negatif narkoba. 

"Dua orang merupakan staf, satu orang lagi pasangan. Yang tiga (hasil tes urine) negatif," sambungnya.

Lantas siapakah sosok kekasih Lucinta Luna itu? Berikut fakta yang dirangkum IntipSeleb.

Baca juga: Lucinta Luna Diamankan Polisi Diduga Narkoba

Diduga wanita

Sumber foto: Jago Dangdut

Abash santer disebut sebagai seorang wanita. Hal ini dibongkar oleh Gebby Vesta yang membagikan foto KTP milik Abash di Instagram miliknya. Di KTP tersebut tertera jelas foto Abash dengan nama asli Dian Ayu Ashari, yang merupakan kelahiran Jakarta, 13 Agustus 1984.

Bergaya pria

Abash - Lucinta Luna
Namun Abash tidak pernah mengakui tentang hal ini. Dia pun tampaknya enggan menunjukkan identitas aslinya dan berusaha menutupinya dengan bergaya seperti seorang pria. Abash bahkan berpenampilan dengan kumis dan jenggot tipis menghiasi wajahnya.

Suka olahraga

Abash - Lucinta Luna

Abash juga gemar melakukan olahraga demi membentuk badannya seperti seorang pria, mulai dari nge-gym sampai boxing. Di Instagramnya, Abash rajin membagikan aktivitasnya saat berolahraga.

Selalu bersama Lucinta

Di vlog Lucinta Luna, penyanyi 30 tahun itu mengaku bertemu dengan Abash di sebuah klinik kecantikan. Dalam video makeup dengan Q&A itu pula, Lucinta Luna mengatakan kalau Abash selalu ada bersamanya.

"Apa hal yang membuat kalian semakin dekat?," ujar sang penanya.

"Kalo aku semakin dekat ya karena dia selalu ada buat aku, bagaikan security 24 jam," jawab Lucinta Luna.

Marah ditanya siapa yang ijab kabul

Dalam vlog lainnya, Lucinta Luna mengaku sudah diperkenalkan dengan keluarga Abash. Keduanya memang sempat dikabarkan akan menikah di Februari 2020 ini. Tapi dalam video itu, Lucinta malah bercanda dengan menjawab kalau pernikahan mereka terjadi pada tanggal 35.

Abash juga sempat kesal saat ada netizen yang menanyakan siapa yang akan melakukan ijab kabul, mengingat Abash santer disebut sebagai seorang wanita, sementara Lucinta Luna juga diduga seorang pria.

“Yang ijab kabul siapa lun?,” tanya seorang netizen.

"Itu suatu yang tidak perlu ditanyakan. Sudah jelas kan siapa. Makanya enggak usah dijawab, aku udah jawab itu," kata Abash dengan wajah menahan kesal.

Baca juga: 5 Kontroversi Lucinta Luna yang Sering Ribut, Kini Terciduk Narkoba