img_title
Foto : Instagram/@doraemon

IntipSeleb Gaya Hidup – Tidak hanya film orang dewasa yang memiliki rating terbaik di dunia perfilman. Film kartun juga punya rating yang baik, terlebih film yang memang diciptakan dalam tokoh kartun aman dikonsumsi oleh anak-anak.

Film kartun sedianya merupakan animasi tokoh yang digambarkan dengan sangat menarik oleh penciptanya. Dibuat dengan konsep warna warni, lucu, dan menggemaskan untuk menarik siapapun yang sedang menontonnya.

Di Indonesia sendiri cukup banyak film kartun yang masih ditayangkan hingga sekarang. Ceritanya yang bosan juga membawa pelajaran bagi kehidupan sehari-hari, menjadi daya Tarik tersendiri.

Film kartun terbaik sedianya bukan hanya yang masuk dalam tangga film layar lebar saja. Buktinya film kartun yang hanya ada di televisi swasta pun banyak yang kemudian diangkat ke layar lebar, berkat banyaknya pecinta film tersebut.

Terbukti, setelah film kartun yang diangkat ke layar lebar memiliki penontonnya sebab sebelumnya sudah memiliki penonton setia. Namun beberapa pihak justru menampilkan karya film kartun tersendiri yang booming kemudian dibuatkan series di layar televisi. Lantas apa saja film kartun terbaik sepanjang masa? Baca artikel di bawah ini.

Doraemon

Instagram/@doraemon
Foto : Instagram/@doraemon

Film kartun Doraemon merupakan karya asli Jepang yang kemudian banyak diadopsi di beberapa negara karena jalan cerita yang menarik dan mengharukan. Ceritanya yang sangat realistis dalam kehidupan sehari-hari anak usia sekolah dasar, menjadi menarik untuk disaksikan oleh semua kalangan.

Tentunya film kartun terbaik Doraemon ini sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak usia sekolah dasar hingga dewasa, karena ceritanya yang mengangkat kehidupan Nobita, Doraemon, Suneo, Giant, Shizuka, dan Dekisugi semasa duduk di sekolah dasar.

Film ini masih ditayangkan di stasiun televisi swasta di Indonesia. Namun jika merindunya, Anda bisa menyaksikan cerita seri film kartun terbaik Doraemon di kanal YouTube.

Film kartun terbaik Doraemon bahkan sempat diangkat ke layar lebar dan mendapat sambutan yang baik. Namun jalan ceritanya berbeda dengan yang biasa ditampilkan di layar kaca.

Film kartun terbaik Doraemon di layar lebar mengangkat cerita serunya awal mula Nobita bertemu Doraemon yang diutus untuk menjadi pelindungnya. Kemudian diakhiri dengan kembalinya Doraemon ke dunia robot.

Tom And Jerry

Instagram/@tom_nd_jerry_ig
Foto : Instagram/@tom_nd_jerry_ig

Film kartun terbaik ini memang sudah lama tak tampak di layar kaca, sejak sejumlah film kartun baru merangsek ke dunia anak-anak. Namun cerita film kartun Tom and Jerry masih menjadi idola mereka yang fanatik menyukainya.

Film ini mengangkat perseteruan hebat seekor kucing dan tikus, yang selalu kejar-kejaran di dalam rumah majikan mereka. Keduanya tampak selalu berseteru saat bertemu. Walau terkadang mereka bekerja sama untuk mendapat simpati majikan yang dikenal galak.

Tom adalah seekor kucing yang tampak selalu kelaparan, mengejar Jerry si kucing yang cerdik. Dalam ceritanya, Tom tidak pernah berasil menangkap si tikus Jerry yang lincah dan cerdik. Akalnya ada saja untuk kabur dari kejaran Tom yang selalu ingin menangkapnya.

Biasanya Jerry berlindung dibelakang Spike, seekor anjing jenis Bulldog yang terkenal garang dan mematikan. Tom ternyata sangat takut kepada anjing galak ini dan menjadikannya selalu kalah dalam kejar-kejaran dengan Jerry.

Cerita ini aman dikonsumsi oleh anak-anak segala usia, namun tetap perlu dalam pengawasan orang tua ya. Karena ada beberapa cerita sensitif dengan adegan memukul.

Spongebob Squarepants

Instagram/@spongebob.squarepants
Foto : Instagram/@spongebob.squarepants

Siapa tak kenal dengan karakter Spongebob Squarepants, tokoh kartun legendaris yang selalu ada di layar televisi Anda. Film kartun terbaik Spongebob ini masih menjadi idola banyak orang lho.

Si kuning Spongebob selalu bertingkah aneh dan mengocok perut penonton, bersama sahabatnya si bintang laut Patrick. Ceritanya yang seru dalam kehidupan bawah laut, membuat Spongebob menjadi film kartun terbaik sepanjang masa.

Bagaimana tidak, walau banyak film kartun yang merangsek ke kehidupan anak-anak, serial Spongebob masih dicintai anak-anak. Bahkan gambarnya sering terpajang di berbagai kaos anak-anak, topi, hingga mainan.

Film kartun terbaik ini mengadopsi sebuah kehidupan bawah laut yang kompleks dan dipersonifikasi seperti kehidupan manusia di darat. Tokoh-tokoh kartun ini juga berasal dari biota laut yang sangat familiar, seperti bintang laut, kepiting, gurita, ikan-ikan, hingga plankton.

Spongebob yang lucu dan menggemaskan menjadi kecintaan banyak orang yang menontonnya. Tidak hanya anak-anak tapi juga dewasa. Terkadang Spongebob dan Patrick mengajarkan kita arti pentingnya persahabatan dan cara mereka memandang dunia anak-anak.

Betapa serunya film kartun terbaik ini, masih menjadi tontonan menarik hingga sekarang di stasiun televisi. Biasanya selalu hadir pagi dan sore hari, dan jam tayang lebih lama di akhir pekan. Film kartun terbaik ini cukup aman dikonsumsi anak-anak karena mengajarkan tentang kehidupan bawah laut dan arti penting persahabatan.

Crayon Sinchan

Instagram/@crayon.sinchan
Foto : Instagram/@crayon.sinchan

Film kartun terbaik selanjutnya adalah Crayon Sinchan, film ini sedikit sensitive dikonsumsi anak-anak, namun masih menjadi film terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, sosok Sinchan yang kocak dan menggemaskan selalu mendapat tempat di hati penontonnya.

Sinchan adalah anak usia sekolah taman kanak-kanak yang kocak, namun kerap berlaku aneh jika bertemu dengan wanita cantik muda. Film ini menjadi sensitif dikonsumsi anak-anak karena ada beberapa adegan tidak senonoh yang dilakukan tokoh Sinchan.

Beberapa adegan menunjukan Sinchan sedang menggoda wanita muda yang seksi dan cantik. Kelakuannya membuat gelak tawa orang dewasa dan terkadang dibuat lelucon untuk candaan kepada teman.

Namun sebaiknya, film kartun terbaik Crayon Sinchan ini tidak dikonsumsi mentah-mentah oleh anak-anak ya. Sebab di negeri asalnya, di Jepang, kartun ini juga lebih banyak dikonsumsi oleh orang dewasa. Bahkan di tahun 1990an ada banyak serial kartun Sinchan dalam bentuk buku komik yang seru. Anda sudah pernah baca bukan?

Naruto

Instagram/@naruto
Foto : Instagram/@naruto

Masih dari negeri Jepang, tokoh Naruto menjadi film kartun terbaik sepanjang masa. Walau ceritanya sudah tak tayang lagi di layar kaca Indonesia, namun ceritanya masih abadi dikonsumsi oleh sejumlah kalangan.

Bahkan pecinta cosplay masih menggunakan pakaian ala-ala Naruto, seorang pahlawan dari negeri Sakura yang memiliki kekuatan super. Film kartun terbaik ini sangat aman ditonton oleh anak-anak ya, karena memang menunjukan kehebatan pahlawan super Naruto yang membela kebenaran bersama teman-temannya.

Namun ibu dan bapak tetap harus mengawasi setiap tayangan yang sedang ditonton anak-anak, agar tidak salah serap dan menjadi berbahaya bagi masadepan anak.

Boboiboy

Instagram/@boboiboy
Foto : Instagram/@boboiboy

Film kartun terbaik kali ini datang dari negeri jiran, Malaysia. Film ini tentang tokoh kartun pahlawan super Boboiboy yang menumpas kejahatan yang dilakukan oleh lawan mainnya seorang alin berkepala kotak, Adudu.

Namun cerita ini menjadi seru karena ternyata sang pahlawan super, Boboiboy memiliki sejumlah kekuatan elemen yang tidak disangka-sangka. Boboiboy bisa berubah menjadi beberapa karakter pahlawan super, seperti Boboiboy air, api, angin, solar, halilintar, daun, topan dan lainnya.

Cerita film kartun terbaik sepanjang masa ini sangat dekat dengan kehidupan anak-anak, karena masih ditayangkan di layar televisi. Film ini sangat aman dikonsumsi anak-anak karena menampilkan kekuatan super dan sikap saling tolong menolong antara tokoh dalam kehidupan sehari-harinya.

Itulah film kartun terbaik sepanjang masa, beberapa diantaranya masih ditayangkan di layar televisi. Namun tetap hati-hati untuk memberikan tayangan kartun ini untuk anak, beberapa adegan tidak layak untuk dikonsumsi anak dan perlu pengawasan orang tua.

Topik Terkait