X
  • Adhisty Zara sebagai Virgo

IntipSeleb – Langkah Adhisty Zara untuk mengembangkan karier di industri perfilman Tanah Air tampaknya berjalan mulus. Untuk bisa sampai di titik sekarang, ia bahkan rela keluar dari JKT48, grup musik yang membesarkan namanya, demi fokus menjadi seorang aktris. 

Setelah tampil mengesankan dalam film Dua Garis Biru, cewek 16 tahun ini dipercaya untuk menghidupkan tokoh pahlawan super di Jagat Sinema BumiLangit bernama Virgo. Diceritakan, Virgo adalah sosok superhero yang dijuluki sebagai Bintang Fajar. Memiliki hobi bermain musik, kekuatan utama jagoan perempuan ini adalah mampu mengeluarkan bara api dari tangannya.

Dalam acara peluncuran Jagat Sinema BumiLangit Jilid 1 yang digelar di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 18 Agustus 2019 lalu, Zara mengungkap perasaan sekaligus persiapannya dalam menjiwai karakter Virgo. Kira-kira seperti apa ya? Simak artikel berikut ini yuk!

Dipercaya Perankan Tokoh Virgo

Virgo - Zara JKT48
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Perempuan keturunan Sunda ini mengaku sangat antusias dapat dilibatkan dalam universe superhero pertama yang ada di Indonesia itu. Apalagi, karakter Virgo kini tengah naik daun di kalangan seusianya.

“Aku sangat excited dan masih speechless sampai sekarang. Ini sebuah kehormatan buat aku karena di sini juga para cast yang luar biasa dan aku juga terbilang baru di dunia akting,” kata Zara saat ditemui tim IntipSeleb.

Sebelum diangkat ke dalam film layar lebar, jagoan perempuan itu ternyata sudah diperkenalkan terlebih dahulu lewat webtoon. Namun, Zara menegaskan bahwa akan perbedaan dalam karakter Virgo ketika sudah diangkat ke film nanti,  “Virgo ini juga di kalangan anak-anak remaja lagi cukup naik namanya karena di webtoon juga ada. Cuman kalau yang di film mungkin akan sedikit beda dari di webtoon dan pasti ada yang spesial,” katanya menambahkan.

Awal Mula Dapat Tawaran Jadi Superhero

Adhisty Zara
Sumber Foto: IntipSeleb.com/Yasmin Karnita

Karakter Virgo masih sangat awam bagi Zara. Ketika diceritakan oleh Joko Anwar selaku creative producer Jagat Sinema Bumilangit, perempuan kelahiran 21 Juni tersebut langsung tertarik dengan sosok pahlawan wanita itu. 

“Waktu itu aku ditelepon oleh om Joko Anwar dan kita sempat ada meeting juga untuk ngejelasin si karakter Virgo itu gimana, asal usul dia dari mana sampai akhirnya kita deal untuk aku jadi Virgo. Makannya aku tanpa mikir panjang, aku excited banget karena superhero itu kan jarang ada filmnya di Indonesia. Yang pertama adalah Gundala dan aku langsung bangga gitu,” ucapnya. 

Ingin Buktikan ke Publik Soal Kemampuan Aktingnya

Adhisty Zara dan Dian Sastro
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Dipercaya untuk memerankan karakter Virgo, Zara mengungkap sedikit bocoran tentang sosok pahlawan wanita tersebut yang masih belum diketahui kapan akan diangkat ke layar lebar. Menurut Zara, Virgo adalah seorang pejuang kejahatan yang tidak kenal takut.

“Virgo itu dia bisa main gitar, dia bisa nyanyi juga dan punya kekuatan super yang bikin dia yakin kalau dia akan menjadi pembela kebenaran,” tuturnya.

Serius ingin dalami dunia seni peran, Zara berharap perannya sebagai Virgo dapat menjadi ajang pembuktian kepada publik bahwa dia memang pantas melakoni karakter tersebut dan diakui atas kepiawaiannya dalam berakting.

“Ini tantangan baru buat aku dan semoga dari film Virgo ini, membuktikan bahwa aku itu bisa akting,” pungkasnya.

Belajar Main Alat Musik dan Bela Diri

Adhisty Zara dan Vanesha Prescilla
Sumber Foto: @vaneshaass/Instagram

Seperti diketahui, Zara sudah diakui kemampuannya dalam menyanyi. Namun bagaimana dengan bermain alat musik? Pas banget! Dalam memerankan karakter Virgo, aktris kelahiran tahun 2003 ini dituntut untuk bisa memainkan gitar. Hingga saat ini, Zara menyebutkan masih belum benar-benar mendalami instrumen tersebut. 

“Aku mulai liat video-video orang main gitar doang kayaknya. Belum dimulai proses (latihannya) karena kan baru announcement-nya hari ini,” ucapnya. 

Hal yang sama berlaku juga pada kemampuan bela diri yang harus ia mulai asah sebelum benar-benar masuk ke proses syuting nantinya, “Nah itu (bela diri) salah satu yang bikin aku excited banget karena mungkin dari proses film ini nanti bisa jadi impact ke akunya juga, bisa jadi lebih kuat,” tutup Adhisty Zara.