X
  • Lucinta Luna

IntipSeleb – Lucinta Luna mencuri perhatian publik dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya pada hari ini, Kamis, 13 Februari 2020. Di hari sebelumnya, Lucinta Luna hanya diam seribu bahasa saat dirilis usai tertangkap narkoba. Tapi dalam kesempatan itu, Lucinta sempat menyampaikan permintaan maaf.

Personel Duo Bunga ini pun terlihat tak kuasa menahan airmata saat meminta maaf pada keluarga dan rekan-rekan artis. Tapi yang menjadi sorotan adalah Lucinta Luna masih tampil dengan menggenakan wig atau rambut palsu. Lantas bagaimana tanggapan polisi tentang hal ini. Berikut ulasannya.

Lucinta Luna nangis

Lucinta Luna

Sumber foto: Instagram/@lambe_turah

Lucinta Luna menyampaikan maaf pada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk keluarga dan juga teman-teman sesama artis. Artis kontroversial itu mengaku menyesali perbuatannya yang terjerumus dalam lingkaran narkoba.

"Saya pribadi atas nama Ayluna Putri atau bisa dibilang Lucinta Luna, saya mau minta maaf pada seluruh masyarakat Indonesia yang ada disini. Dengan tekanan saya, batin saya yang seperti ini. Saya melakukan kesalahan yang sangat fatal yang bisa merugikan diri saya sendiri. Saya cuma mau agar permohonan maaf saya, dimaafkan oleh kalian teman-teman, keluarga saya, teman-teman artis juga," kata Lucinta Luna sambil menangis di depan awak media yang dikutip dari video di akun gosip @lambe_turah.

Dengan didampingi para polisi, Lucinta juga menyampaikan pesan untuk menjauhi narkoba agar tidak terjerumus seperti dirinya. Dia pun berharap masalah ini dapat menjadi pembelajaran untuknya.

"Dan kalau bisa jangan mengikuti langkah-langkah seperti saya, tolong jauhi narkoba. Dan saya sangat berterima kasih kepada semua bapak-bapak polisi Jakarta Barat yang sudah melakukan penangkapan terhadap saya. Semoga dari sini saya bisa menebus dosa dan juga saya bisa menyesali apa yang saya lakukan," tandas Lucinta Luna.

Pakai rambut palsu

Lucinta Luna

Sumber foto: VIVA

Tapi dalam video permohonan maaf itu, netizen malah menyoroti penampilan Lucinta Luna. Pasalnya, Lucinta masih sempat mengganti wig atau rambut palsu yang dipakainya. Padahal sejak semalam, Lucinta Luna sudah ditahan di ruang khusus sel perempuan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Kemarin, Lucinta Luna tampil dengan wig rambut lurus sebahu dengan warna pirang yang ditutup dengan topi. Sementara dalam konferensi pers itu, Lucinta memakai wig cornrow panjang berwarna pirang, yang juga ditutup juga dengan topi.

Dikutip dari VIVAnews, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas memberi toleransi pada Lucinta Luna untuk memakai wig hingga ke dalam ruangan sel khusus, mengingat statusnya sebagai transgender yang kini sudah berjenis kelamin wanita.

"Topi tidak diizinkan dipakai di Rutan, kalau wig masih bisa ditoleransi tergantung keadaannya," kata AKBP Barnabas saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 13 Februari 2020.

Lebih lanjut, Barnabas mengatakan tidak diizinkan bagi tahanan laki-laki memakai wig di dalam rutan. Bahkan tahanan laki-laki tidak boleh berambut gondrong. Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan.

"Kalau laki-laki ya tidak diizinkan karena kalau tahanan laki-laki di rutan malah wajib dicukur rapi rambutnya. Bedak diizinkan (untuk tahanan perempuan)," tandasnya.

Diketahui, Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba setelah ditangkap pada Selasa dini hari, 11 Februari 2020 di apartemen di kawasan Jakarta Pusat.

Dari hasil tes urine, Lucinta dinyatakan positif benzo, yang tergolong psikotropika. Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita dua butir ekstasi, riklona dan tramadol, yang merupakan obat penenang dari tas Lucinta Luna.

Baca juga: Ditahan di Sel Khusus, Lucinta Luna Masih Aktif di Instagram