img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Menempuh ibadah Umrah hingga Haji merupakan salah satu keinginan setiap pemeluk agama Islam. Sebab, berkunjung ke rumah Allah memiliki hikmah dan pengalaman yang tidak akan pernah tergantikan.

Namun siapa sangka, setelah pulang dari umrah, beberapa artis Indonesia justru memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen. Siapa sajakah itu? Yuk intip artikelnya di bawah ini!

1. Lukman Sardi

Instagram/lukmansrd
Foto : Instagram/lukmansrd

Lukman Sardi dapat hadiah umrah karena film Naga Bonar Jadi 2 yang dibintanginya sukses. Di pertengahan umrah yakni saat jalani tawaf, Lukman kesulitan menyentuh Hajar Aswad sampai emosi dan marah-marah. Tak disangka, setelah pulang dari umrah, ia memantapkan diri untuk pindah agama Kristen.

"Gue jalanin umrah sebagai umat Islam. Pas tawaf itu gue ngerasa bukan hal yang mudah untuk sampai di ujung (ke Hajar Aswad). Emosi, gue marah banget karena gue nggak nyampe-nyampe gue kata-katain semua orang. Gue nyium dan dikasih waktu ekstra terus gue nangis sejadi-jadinya. Itu kasih yang gue cari,” ucap Lukman Sardi di YouTube Daniel Mananta Network, Juli 2021.

“Gue pulang, gue udah bulat ini yang aku jalanin, gue mikir lagi proses lagi, akhirnya memutuskan untuk pindah agama,” tandasnya.

Topik Terkait