img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb Musik – Sejumlah penyanyi pop Indonesia terlihat manggung di Amerika Serikat dan beberapa nama diantara mereka, sukses muncul di Billboard. Salah satunya yakni pedangdut Fitri Carlina, berhasil membuat New York bergoyang.

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi sejumlah seniman Tanah Air, lantaran bisa memperkenalkan karya anak bangsa ke kancah internasional. Simak artikel lengkapnya berikut.

Indonesia to the World

Istimewa
Foto : Istimewa

Indopop Movement merupakan kegiatan yang dipelopori Dina Fatimah (Eski), Fitri Carlina dan Romy Sembiring. Event ini bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika, baik melalui pagelaran musik, fashion, seni, tarian, showbiz bahkan kuliner. Menurut Fitri, tujuan utama Indopop Movement adalah agar budaya Indonesia menjadi mainstream di negara Amerika.

Dengan tema “Indonesia to the World”, Indopop Movement tahun ini menampilkan artis-artis Indonesia seperti D’Masiv, Vicky Shu, dan Cultur Dance by Kayla Syafa, selain Fitri Carlina sendiri. Sekadar mengingatkan, tahun lalu Fitri sukses launching cafe dangdut New York dalam event Indopop Movement pertama di Times Square.

Setelah sukses pada perhelatan pertama, Indopop Movement 2022 kembali menggemparkan New York melalui tema “Indonesia to the World”. Event promosi budaya dan kehidupan Indonesia Sukses digelar pada 9 September 2022, mulai pukul 17.00 pukul setempat hingga selesai.

Topik Terkait