img_title
Foto : Instagram/ngeringerisedapmovie

IntipSeleb Film – Film karya sutradara, Bene Dion, Ngeri-Ngeri Sedap menjadi wakil Indonesia di ajang Piala Oscar 2023 atau Academy Awards ke-95. Film ini akan mewakili Indonesia dalam kategori The International Feature Film Award atau Penghargaan Film Fitur Internasional.

Ngeri-Ngeri Sedap dipilih langsung oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022. Seperti apa proses seleksi yang dilakukan? Berikut artikelnya.

Wakil Indonesia di Oscar 2023

Ist
Foto : Ist

Film Ngeri-Ngeri Sedap kembali meraih torehan terbaru sebagai wakil indonesia untuk mengikuti kompetisi film di ajang Piala Oscar pada 2023. Acara itu sendiri akan digelar pada tahun depan, tepatnya pada 12 Maret 2023.

Nantinya jika lolos Ngeri-Ngeri Sedap akan masuk dalam kategori The International Feature Film Award atau Penghargaan Film Fitur Internasional. Masuknya film yang dibintangi Arswendi Bening Swara dan Tika Panggabean ini berdasarkan putusan Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022.

Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 beranggotakan 9 tokoh ahli dalam bidang perfilman serta wartawan/kritikus film. Komite diketuai oleh aktor legendaris Indonesia, Deddy Mizwar, sekretaris Zairin Zain, dan beranggotakan Armantono, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, dan Yadi Sugandi.

Topik Terkait