img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Makan nasi goreng memang paling disukai oleh orang Indonesia. Namun banyak yang mengatakan, nasi goreng tidak baik untuk tubuh lantaran tinggi kalori dan minum serat.

Selain itu nasi goreng juga kaya lemak jenuh, karena minyak yang digunakan. Makanya orang kerap menambah acar timun pada topingan nasi goreng. Tetapi fakta lain mengatakan, kedua makanan itu akan memicu kanker jika dikonsumsi bersamaan. Benar gak sih? Baca artikel di bawah ini.

Tinggi Kalori

pexels/belart84
Foto : pexels/belart84

Nasi goreng adalah makanan khas orang Indonesia yang kerap menjadi menu sarapan atau makan malam tiap keluarga. Namun faktanya makanan ini dinilai kurang baik untuk tubuh karena tinggi kalori.

Selain itu, minyak yang digunakan untuk membuat nasi goreng juga dinilai bisa menambah lemak jenuh. Karena biasanya orang menggunakan minyak yang banyak dan bekas untuk mengolahnya.

Bahkan keburukan lain dari mengonsumsi nasi goreng adalah kurangnya serat dalam makanan sehingga mampu menimbulkan masalah kesehatan pencernaan. Makanya banyak orang menambahkan acar pada topingan nasi goreng, sebagai pelengkap kebutuhan serat.

Topik Terkait