img_title
Foto : Instagram/@kalistaiskandar

IntipSeleb – Malam puncak Puteri Indonesia 2020 diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada Jumat malam, 6 Maret 2020. Gelar Puteri Indonesia 2020 diraih oleh finalis asal Jawa Timur,  Raden Roro Ayu Maulida Putri. 

Yang menjadi sorotan, finalis asal Sumatera Barat tampak grogi saat disuruh menyebutkan lima sila dalam Pancasila. Sontak saja cuplikan video saat Kalista Iskandar menyebut Pancasila yang salah itu tersebar di media sosial. Untuk itu, Kalista pun memberikan penjelasan bahwa dirinya tetap bangga lewat Instagram Stories. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Finalis Puteri Indonesia 2020 gak hafal Pancasila

Kalista Iskandar

Nama Kalista Iskandar menjadi perbincangan publik karena tidak berhasil menyebutkan Pancasila dengan benar. Saat itu, Bambang Soesatyo meminta finalis Puteri Indonesia yang mewakili Sumatera Barat itu untuk melafalkan lima sila dalam Pancasila. Tapi Kalista gagal khususnya pada sila ke-4 dan ke-5. Dia berhasil menyebut sila pertama sampai ketiga dengan lantang. Namun sayang, saat masuk dua sila terakhir, Kalista terlihat terbata-bata dan sempat dibantu oleh presenter, Patricia Gouw. Sontak saja para penonton beramai-ramai menyoraki Kalista karena tampak grogi yang membuatnya melakukan kesalahan itu.

"Kemanusiaan yang adil, kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan keadilan," tutur Kalista diikuti sorakan para penonton, begitupun sila kelima yang disebutkan secara terbata-bata.

"Kemanusiaan sosial yang adil dan beradab," sebut Kalista yang semaki grogi karena teriakan penonton yang semakin riuh.

Topik Terkait