img_title
Foto : Instagram/@hanungbramantyo

IntipSeleb Lokal – Sebagai seorang Sutradara, ada banyak hal yang perlu dipikirkan secara matang sebelum membuat film. Itulah yang dilakukan oleh Hanung Bramantyo.

Dikenal sebagai sutradara ternama, Hanung ternyata pernah mengalami kejadian yang membuat dirinya trauma. Ia mengaku pernah berurusan dengan pengadilan hingga nyaris masuk penjara. Seperti apa penuturannya? Simak berikut ini

Film yang menonjolkan sisi keburukan hukum

YouTube/Grace Tahir
Foto : YouTube/Grace Tahir

Sebelum mengerjakan film Miracle in Cell No 7, Hanung Bramantyo lebih dulu menonton beberapa versi lain dari film tersebut.

"Jadi awalnya ketika saya mendapat projek ini dan saya baca skenarionya, setelah saya baca saya menolak untuk menonton semua filmnya. Karena saya tidak mau ada terpengaruh kan, tapi pada akhirnya sebenarnya saya mikir, kalau saya menolak itu saya malah tidak tau kekuatan dan kelemahan dari yang lain-lain. Akhirnya udah lah saya menonton dulu," kata Hanung Bramantyo dikutip dari YouTube Grace Tahir, Selasa, 4 Oktober 2022.

Setelah menonton, Hanung dapat menyimpulkan bahwa ‘nyawa’ dari film tersebut adalah ingin menonjolkan sisi buruk hukum dari negara masing-masing. Hal itu pun telah dikonfirmasi ke sutradara aslinya.

Topik Terkait