img_title
Foto : Instagram/netflixkr

IntipSeleb Korea – Drama Little Women asal Korea Selatan sedang ramai diperbincangkan warganet. Banyak yang menilai bahwa drama Little Women memiliki rating yang baik, namun ternyata berbeda dari negara Vietnam yang meminta Netfliex untuk hentinkan penayangan drama tersebut.

Lantas, mengapa asalan dari pihak Vietnam untuk meminta hal tersebut? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini

Drama Little Women Dilarang di Vietnam

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber


Dilansir melalui Bloomberg Asia dan Koreandaily, pada Kamis, 6 Oktober 2022, drama Little Women dikejutkan laporan datang dari pemerintah Vietnam. Drama tersebut tersandung kasus distorsi sejarah perang Vietnam.

Diketahui bahwa pihak berwenang Vietnam telah meminta Netflix untuk menghentikan menayangkan "Little Women" di negaranya. Hal tersebut karena drama drama ini dituding telah melanggar undang-undang media dan juga perfilman karena distorsi sejarah Perang Vietnam.

Dugaan pelanggaran tersebut ternyata digambarkan dalam episode 3 dan 8 saat para karakter berbicara tentang Perang Vietnam. Seperti yang sebagaimana disampaikan oleh Le Quang Tu Do selaku Kepala Departemen Radio, Televisi dan Informasi Elektronik.

Bahwasanya, Le Quang Tu Do mengatakan drama ini telah melanggar ketentuan Pasal 4, Pasal 9 UU Pers tentang memutarbalikkan sejarah, mengingkari prestasi revolusioner, menghina bangsa, serta ketentuan Pasal 4, Pasal 11 UU Pers yang isinya serupa.

Topik Terkait