img_title
Foto : Instagram/@rubenonsu

IntipSeleb – Ruben Onsu berbicara soal status Betrand Peto, bocah asal Nusa Tenggara Timur yang kini diadopsi olehnya dan sang istri, Sarwendah. Selama ini, banyak orang menyebut kalau Betrand sebagai anak angkat Ruben.

Tapi ternyata itu salah. Ruben Onsu mengatakan dirinya masih harus melalui proses panjang sebelum akhirnya bisa menjadikan Betrand sebagai anak angkatnya. Dia bahkan harus menunggu usia Betrand Peto menginjak 17 tahun untuk hal itu. Berikut ulasannya.

Ruben Onsu hanya dapat hak asuh

Betrand Peto

Seperti diketahui, bermula dari bintang tamu program yang dipandunya sampai memproduseri, Ruben Onsu akhirnya memutuskan untuk mengasuh Betrand Peto. Ruben dan Sarwendah pun harus menjalani tes kejiwaan dan persidangan sebelum mengadopsi Betrand.

Setelah mendapat persetujuan dari negara, ayah dua orang anak itu melangsungkan acara adat di kampung halaman Betrand untuk sekaligus meminta izin keluarga Betrand dalam hal mengasuh dan menjadikannya sebagai putranya. 

Setelah proses itu dilalui, Ruben pun menambahkan nama keluarganya di belakang nama Betrand sama seperti dua putrinya. Kini nama bocah 15 tahun itu sudah berubah menjadi Betrand Peto Putra Onsu. Tapi ternyata, meski sudah melalui proses panjang, Ruben Onsu belum bisa disebut secara resmi sebagai orang tua angkat dari Betrand Peto. 

Topik Terkait