X

IntipSeleb – Uya Kuya bicara soal kebijakan pemerintah dan usaha untuk membantu masyarakat terkait virus corona atau COVID-19. Untuk kebijakan pemerintah sendiri, Uya termasuk pribadi yang tidak setuju jika Tanah Air di lockdown karena COVID-19. 

Uya Kuya juga memberikan bantuan kepada masyarakat terkait wabah penyakit COVID-19. Dia menjual masker dengan harga Rp2 ribu perlembar maksimum pembelian dua buah. Ayah dua anak ini juga menjelaskan mengapa masker tersebut tidak disumbangkan secara gratis pada masyarakat. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Uya Kuya tak setuju Indonesia di lockdown

Uya Kuya

Sejak Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan untuk bekerja, belajar, dan ibadah di rumah pada Minggu, 15 Maret 2020, banyak yang menyangka kalau pengumuman tersebut adalah lockdown. Padahal, Jokowi hanya memberikan perintah untuk social distancing atau tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak karena wabah penyakit virus corona. Uya Kuya pun menanggapi kebijakan tersebut dengan positif. Pasalnya, dia mengaku tidak setuju jika Indonesia melakukan sistem lockdown karena efek yang akan terjadi kedepannya.

"Pemerintah punya alasan sendiri apa yang mereka lakukan, kalau di lockdown emang lu tahu gimana efek ke depannya? Dan intinya lokcdown bukan berarti semua negara, karena ada levelnya. Singapura aja tak menutup negaranya begitu saja kan, dan ibaratnya Korea kasusnya banyak tidak me-lockdown satu negara," kata Uya Kuya lewat tayangan YouTube suaradotcom yang diunggah pada Senin, 16 Maret 2020.