img_title
Foto : Instagram/@mrodofficial

IntipSeleb Gaya Hidup – Nama Michelle Rodriguez menjadi sangat terkenal setelah memerankan sebagai Letty dalam film Fast Furious bersama Vin Diesel dan sejumlah artis papan atas lainnya. Namun siapa sangka ada 10 fakta tentang Michelle Rodriguez yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Wanita kelahiran Texas, Amerika Serikat itu ternyata merupakan anak tantara, pernah tidak lulus sekolah, hingga belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM) saat bermain dalam film Fast Furious bersama aktor tampan Vin Diesel.

Michelle Rodriguez juga ternyata pernah berpindah kota hingga empat kali setelah perceraian kedua orang tuanya. Hingga akhirnya dia menetap di New Jersey hingga menjadi bintang terkenal.

Gayanya yang tomboy dan percaya diri membuatnya selalu mendapat peran yang kuat. Dia juga selalu memamerkan kemampuan bela dirinya padahal sebelumnya tidak pernah berlatih atau pun melakukan olah raga tinju.

Michelle Rodriguez pun langsung menyingkirkan lebih dari 350 orang castter dalam film perdananya Girlfigt pada tahun 2000. Kini namanya semakin melambung tinggi bahkan pendapatannya pada 2013 saja mencapai USD 5 juta. Lantas apa saja 10 fakta tentang Michelle Rodriguez yang perlu kamu tahu? Baca artikel selengkapnya di bawah ini.

Pindah-pindah Kota

Instagram/@mrodofficial
Foto : Instagram/@mrodofficial

Michele Rodriguez ternyata memiliki nama asli Mayte Michelle Rodriguez. Dia lahir di San Antonio Texas, pada 12 Juli 1978 dari pasangan Carmen Milady Pared Espinal dengan Rafael Rodríguez Santiago.

Michelle lahir dan tinggal di San Antonio sampai usia 8 tahun ketika orang tuanya bercerai dan akhirnya pindah ke Republik Dominika. Di sana dia sempat tinggal selama dua tahun sebelum pindah ke Puerto Rico. Kemudian Michelle Rodriguez akhirnya pindah terakhir kali ke Jersey City, New Jersey, pada usia 11 di kota inilah Michele Rodriguez akhirnya mengembangkan diri sebagai seorang bintang.

Anak Prajurit Tentara

Instagram/@mrodofficial
Foto : Instagram/@mrodofficial

Jika kamu pernah melihat aktingnya dalam tiap film yang dimainkan, pasti heran dengan wanita kuat Michelle Rodriguez. Dia memang selalu memerankan sosok yang kuat dan tangguh juga mahir bela diri.

Namun siapa sangka ternyata dibalik paras dan sosok tangguhnya itu, ternyara Michelle Rodriguez merupakan anak seorang prajurit tantara. Ayah kandungnya yang Bernama Rafael Rodríguez Santiago merupakan seroang prajurit Angkatan Darat AS.

Maka tak heran dia dikenal wanita kuat dan sering memerankan diri sebagai seorang cewek tangguh. Michelle adalah bukti bahwa ada persilangan antara kecantikan dan kekuatan yang hakiki. Michelle selalu tahu dia ditakdirkan untuk menjadi bintang.

Ditakdirkan Menjadi Bintang

Instagram/@mrodofficial
Foto : Instagram/@mrodofficial

Ada orang yang memang ditakdirkan untuk menjadi seorang bintang, salah satunya adalah Michelle Rodriguez yang sejak kecil sudah banyak memainkan sebuah film walau sebagai seorang figuran.

Dia telah bekerja sejak 1999 sebagai tambahan dalam film-film seperti Summer of Sam (1999) dan Cradle Will Rock (1999). Michelle mengikuti sebuah iklan dalam majalah untuk akhirnya menjajal peruntungan menjalani casting sebuah film terbuka di New York dan menjadi bintang papan atas hingga sekarang.

Mengalahkan 350 Wanita

Instagram/@mrodofficial
Foto : Instagram/@mrodofficial

Michelle Rodriguez awalnya tidak punya pengalaman bela diri dan bermain di atas ring tinju. Namun dalam castingnya pada tahun 1999 dia berhasil menyabet peran utama, menyingkirkan 350 wanita lain secara bersamaa.

Peran pertamanya terjadi dalam film Girlfight (2000), meskipun dia tidak memiliki pengalaman dalam film dan tinju. Michelle mengikuti audisi terssebut bersama dengan 350 gadis lainnya. Setelah berbagai uji coba di dalam ring tinju yang sebenarnya dan lima bulan pelatihan yang sulit di Gleason's Gym di Brooklyn, dia akhirnya dipilih untuk memerankan peran Diana Guzman.

Penghargaan Bergengsi

Instagram/@mrodofficial
Foto : Instagram/@mrodofficial

Setelah film independen yang dimainkannya pada saat itu, dan namanya menjadi tenar, Michelle Rodriguez akhirnya mulai beredar di berbagai festival film. Michelle mulai mendapatkan pujian kritis atas penampilannya, kemudian mendapatkan penghargaan seperti penghargaan Deauville Festival of American Cinema untuk Aktris Terbaik dan Las Vegas Film Critics Society for Female Breakthrough performance.

Saat film perdananya, Girlfight (2000) dirilis, Michelle terus mendapatkan ketenaran kemudian kembali melaju dengan film-film selanjutnya seperti 3 A.M. (2001), blockbuster hit The Fast and the Furious (2001), dan Resident Evil (2002). Hollywood memanggil namanya, masa depan gadis Jersey yang penuh semangat ini melaju sekuat pukulan yang dia lempar.

Belum Punya SIM

Instagram/@mrodofficial
Foto : Instagram/@mrodofficial

Biasanya artis yang akan memerankan sebuah adegan kejar-kejaran mengemudi mobil harus memiliki SIM untuk akhirnya diterima dalam film tersebut. Namun ternyata tidak dengan Michelle Rodriguez, dia justru belum punya SIM dan tak bisa mengemudi sebelum Syuting film The Fast and The Furious pada tahun 2001.

Dia pun akhirnya harus mengikuti pelatihan mengemudi dan mendapat sertifikat resmi dari negara setempat, untuk akhirnya bisa menjalani perannya sebagai Letty bersama Vin Diesel. Dalam perannya itu Michelle Rodriguez sering melakukan aksi heroiknya ngebut-ngebutan di jalan raya hingga beberapa kali hampir mengalami kecelakaan fatal.

Pernah Dipenjara

Instagram/@mrodofficial
Foto : Instagram/@mrodofficial

Akibat perannya sebagai wanita kuat dan tangguh di tiap film yang dimainkannya, Michelle Rodriguez juga sering melakukan hal aneh di kehidupan nyata. Bahkan Michelle pernah ditangkap akibat sebuah kasus tabrakan akibat di bawah pengaruh alkohol di Los Angeles, yang membuatnya dihukum penjara selama 48 jam.

Tak hanya itu, akibat kelakuannya mengemudi sambil mabuk dia harus menjalani pelayanan masyarakat di kamar mayat di dua rumah sakit New York!

Tidak Lulus Sekolah

Instagram/@mrodofficial
Foto : Instagram/@mrodofficial

Michelle Rodriguez juga pernah mengalami masa sekolah yang pahit di usia mudanya. Dia ternyata pernah tidak lulus sekolah dan akhirnya keluar pada usia 17 tahun.

Namun kemudian dia memaksakan diri untuk menyelesaikan pendidikannya dengan memperoleh gelar G.E.D sertifikat kesetaraan di negaranya. Disamping prestasinya yang minim di dunia Pendidikan, Michelle Rodriguez justru memiliki prestasi lain sebagai aktris, seperti peringkat ke 77 dalam 102 wanita terseks di dunia versi majalah Stuff pada tahun 2022. Hingga peringkat ke 34 dari 100 wanita terpanas pada tahun 2002 versi majalah Maxim.

Jago Bermain Musik

Instagram/@mrodofficial
Foto : Instagram/@mrodofficial

Bukan hanya mahir sebagai seorang aktris, Michelle Rodriguez juga ternyata jago bermain musik. Alat musik yang dia sangat mahir mainkan adalah piano.

Tak hanya itu, Michelle Rodriguez juga ternyata pernah menjadi diskjokey atau DJ. Dia kerap menjadi DJ tamu kelab malam dan beberapakali menampilkan kemampuannya itu di sejumlah film yang dimainkannya.

Itulah 9 fakta yang harus kamu tahu tentang Michelle Rodriguez yang tidak pernah tersorot media. Dibalik prestasinya di dunia film ternyata Michelle Rodriguez juga mahir bermain music dan pernah memiliki catatan criminal hingga dipenjara.

Tidak jarang juga Michelle Rodriguez mengeluarkan kata-kata Mutiara dalam hidupnya. Seperti “Saya berfikir untuk mencintai diri sendiri dan percaya diri bukan sesuatu hal yang narsis. Tapi beberapa orang justru takut melakukan itu. Saya fikir hal itu justru harus dilakukan, jika tidak saya tidak akan berhasil dalam hal apapun,” ujar Michelle Rodriguez seperti dilanisr dari IMDB. (rth)

Topik Terkait