img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Media sosial memang bisa menjadi wadah yang baik dan tercepat dalam menyampaikan informasi. Namun, jangan salah, terkadang, kemudahan yang didapatkan itu bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri.

Ketika kita salah langkah dan menggunakan media sosial dengan kurang bijak, hasilnya bisa berbuntut panjang bahkan hingga dipolisikan seperti sederet artis berikut. Mereka dilaporkan ke polisi atas kasus pencemaran nama baik, bahkan beberapa ada yang dipenjara. Siapa saja? Berikut informasinya.

1. Lyra Virna

instagram/lyravirna
Foto : instagram/lyravirna

Pada tahun 2017, pemain sinetron Lyra Virna sempat tersandung kasus hukum dengan salah satu agen travel. Semua berawal dari penyampaian unek-unek Lyra di Instagram mengenai travel tersebut yang tak juga memberangkatkannya umrah. Padahal, menurutnya ia sudah memenuhi segala persyaratannya.

Tak terima nama baik perusahaannya rusak, pemilik agen travel tersebut pun melaporkan Lyra Virna dengan tuduhan pencemaran nama baik. Lalu, per tanggal 16 Maret 2018, Lyra Virna pun ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik.

Topik Terkait