img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb LokalPrilly Latuconsina salah satu aktris yang namanya cukup populer di kalangan dunia hiburan. Selain dikenal sebagai pemain film, wanita tersebut juga merupakan dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Usut punya usut, rupanya ia memang sudah memiliki ketertarikan menjadi seorang pengajar sejak dahulu. Penasaran dengan kelanjutannya? Simak ulasan berikut!

Alasan Prilly Latuconsina Jadi Dosen

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Prilly Latuconsina tak menyangka akan menjadi seorang dosen. Meski sejak dahulu kala, ia memiliki cita-cita sebagai seorang guru.

"Sebenarnya jadi guru cita-cita dari dulu, kan, tetapi enggak kepikiran dosen sih," ujar Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa, 8 November 2022.



Menyukai anak kecil, salah satu alasan Prilly Latuconsina tertarik sebagai seorang guru. Namun nasib berkata lain, dirinya malah mendapat kesempatan menjadi dosen.

"Kepikirannya itu guru SD, guru TK karena aku suka banget sama anak kecil. Cuma dikasih kesempatannya menjadi dosen karena ini juga aku kan melewati program pemerintah ya Kemendikbud, praktisi mengajar. Makanya aku walaupun baru S1 bisa tetap bisa menjadi dosen," tuturnya.

Keseruan Jadi Dosen

Instagram/prillylatuconsina96
Foto : Instagram/prillylatuconsina96
Topik Terkait