img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berlangsung di Bali, Indonesia. KTT G20 yang dihadiri 17 kepala negara tersebut dilaksanakan pada 15-16 November 2022.

Terdapat 17 kepala negara yang hadir yakni Indonesia, Korea Selatan, China, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Turki, Italia, Argentina, India, Jepang, Jerman, Afrika Selatan, Prancis, India, dan Uni Eropa. Hanya tiga kepala negara yang berhalangan hadir yakni Rusia, Meksiko, dan Brazil.

Bukan hanya kepala negara yang mencuri perhatian di KTT G20 Bali. Ibu negara menjadi primadona dan perbincangan selama acara kerja sama multilateral ini. Lantas, siapa sajakah ibu negara di KTT G20 Bali? Yuk kita ulik satu per satu!

Sekretariat Presiden/YouTube
Foto : Sekretariat Presiden/YouTube

1. Ibu negara Indonesia, Iriana Jokowi menyambut sejumlah ibu negara yang sampai di Indonesia untuk KTT G20. Menjadi tuan rumah, Iriana menjamu sejumlah ibu negara dengan memperkenalkan budaya Indonesia.

Sekretariat Presiden/YouTube
Foto : Sekretariat Presiden/YouTube

2. Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee menuai perhatian. Kim Keon Hee adalah istri dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Usut punya usut, Kim Keon Hee telah berusia 50 tahun lho. Awet muda bukan?

Topik Terkait