img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Angie Virgin yang kini menetap di Inggris ikut terkena dampak dari pandemi virus corona yang mewabah di seluruh dunia. Sejak pekan ini, Negeri Ratu Elizabeth itu menerapkan sistem lockdown. Warganya tidak diperbolehkan keluar rumah.

Menurut Angie, aktivitas di luar hanya diizinkan apabila ada keperluaan seperti berbelanja dan berolahraga. Angie Virgin juga mengungkapkan Inggris menerapkan aturan ketat bagi para pelanggar, mulai dari denda sampai hukuman penjara untuk warganya di tengah wabah ini. Seperti apa? Berikut penjelasannya.

Inggris Berlakukan Lockdown

Habibi Syaaf

Pemerintah Inggris akhirnya menerapkan sistem lockdown selama tiga minggu untuk menangkal penyebaran virus corona. Keputusan ini diambil setelah jumlah korban Covid-19 di Inggris bertambah menjadi 335 orang dalam satu hari. Jumlah total kasus virus corona ini pun sudah mencapai 6.650 kasus. 

Setiap toko dan layanan jasa ditutup sementara serta warganya dilarang untuk berkumpul. Angie Virgin juga menjelaskan aktivitas di luar rumah hanya diperbolehkan jika ada keperluan penting, seperti berbelanja dan berolahraga untuk kesehatan diri.

"Sekarang kita semua diam dirumah, cuma boleh keluar, belanja kebutuhan makanan, seminggu sekali. Lari/jogging hanya dua orang tidak blh membentuk grup dan kerja untuk yang tidak bisa WFH seperti polisi, dokter, perawat, terus bila ada keperluan kerja yang tidak dapat dirumah kayak ke bank, ambil pos," kata Angie Virgin saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Jumat, 27 Maret 2020.

Topik Terkait