img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Angie Virgin menceritakan kondisi Inggris saat ini setelah pemerintah memutuskan lockdown karena pandemi virus corona. Seperti diketahui, sudah sembilan tahun, Angie menetap di London bersama suami dan dua anaknya.

Angie menggambarkan kota London saat ini seperti kota hantu yang begitu sepi seperti tidak ada kehidupan. Bagaimana cerita Angie Virgin itu? Scroll artikel di bawah ini yuk!

Kasus Meningkat Sebelum Lockdown

Habibi Syaaf

Angie menceritakan tentang pemerintah Inggris yang mulanya menerapkan sistem Social Distancing sama seperti Indonesia. Perdana Menteri awalnya enggan menerapkan sistem lockdown seperti negara Eropa lainnya. Sehingga masih banyak orang yang bekerja dan piknik.

"Dua minggu awal outbreak mencapai angka 500 orang di UK dan Italy, keadaan kritis. Perdana Mentri UK, Boris Johnson masih tidak mau mengikuti negara Eropa lainnya, yang langsung lockdown. Hanya disarankan WFH (Work From Home) saja. Jadi masih ada beberapa kantor yang buka. Orang masih travel, weekend piknik ke taman. Dan kasusnya makin bertambah," ujar Angie Virgin saat dihubungi lewat pesan singkat, Jumat, 27 Maret 2020.

Tapi karena jumlah kasus semakin meningkat, maka akhirnya diputuskan untuk lockdown selama tiga minggu sejak 24 Maret waktu setempat. Semua warga tidak diperbolehkan keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Hal ini pun membuat kota London seketika berubah sepi layaknya kota hantu.

Topik Terkait