• Sheryl Sheinafia

IntipSeleb – Sheryl Sheinafia dikenal sebagai seleb yang sangat memperhatikan feed Instagramnya @sherylsheinafia. Pemain film.Bebas ini kerap membagikan foto OOTD yang menarik ratusan ribu likes.

Menurutnya, ia memiliki beberapa kriteria yang harus dilakukan demi mendapatkan hasil foto dan feed Instagram yang bagus. Tak main-main, Sheryl sampai memperhatikan warna filter gambar yang akan digunakan sebelum ia posting ke media sosialnya. Lalu, seperti apa 'aturan-aturan' yang dilakukan Sheryl demi mendapatkan foto dan feed Instagram keren? Simak tipsnya dalam wawancara eksklusif dengan IntipSeleb!

1. Memperhatikan Pencahayaan

Sheryl Sheinafia

Menurutnya, pemilihan cahaya yang bagus bisa menunjang foto selfie menjadi lebih bagus, dan membuat wajahnya semakin glowing. Pencahayaan yang tepat juga harus dibarengi dengan angle foto yang pas.

"Mesti cari lighting yang bagus, jadi kayak cari natural lighting, itu tuh bagus banget buat bikin glow di wajah, habis itu kita juga harus cari angle yang pas," ujarnya.

2. Menggunakan Make Up

Sheryl Sheinafia

Bagi wanita, penggunaan make up pada saat ini memang sangat penting. Setuju dengan hal tersebut, Sheryl rupanya juga harus menggunakan make up sebelum melakukan foto selfie agar wajahnya bisa lebih terlihat cantik.

"Habis itu pakai a little bit of make up biar lebih bagus lagi," katanya.

3. Mencari Background yang Tepat

Sheryl Sheinafia

Tak seperti artis kebanyakan, Sheryl rupanya tidak mengharuskan dirinya menggunakan background foto polos untuk mengabadikan momen terbaiknya. Menurut dia, dengan pekerjaannya yang padat, ia merasa kesulitan untuk mendapatkan background foto polos yang bagus.

"Aku awalnya iya (background polos), tapi lama-lama ya susah cari yang kayak gitu di kerjaan ini , kecuali aku niat banget atau orang yang creative design or something like that jadi kayak aku akhirnya memutuskan kayak yaudah deh agak chasing the moment aja gitu," tuturnya.

4. Menggunakan Filter Foto yang Tepat

Sheryl Sheinafia

Untuk yang satu ini, Sheryl ternyata juga menggunakan filter foto yang menurutnya bisa membuat fotonya lebih instagramable. Tak harus menggunakan background foto dengan warna polos, ia mengaku lebih banyak memperhatikan filter dari sebuah aplikasi foto. "Instagram aku sama lebih fokus ke warna jadi nanti ditambahin filter dari aplikasi aja," ungkap pelantun lagu Sweet Talk ini.

5. Memperhatikan kerapihan Feed Instagram

Sheryl Sheinafia

Merasa risih dengan postingan fotonya yang berantakan, Sheryl ternyata menjadi salah satu selebriti yang sangat memperhatikan kerapihan feed Instagramnya. Tidak mau mengecewakan penggemarnya dengan tampilan yang itu-itu saja, dia juga melakukan berbagai upaya agar penggemarnya tidak merasa bosan dengan tampilan akun media sosialnya.

"Iya kayaknya aku agak-agak risih kalau misalkan postingan yang miring atau apa tapi tergantung konsep foto sendiri. Kalau dulu (feed) bikin yang basic banget kayak 3-3 gitu kan, lama-lama aku orangnya ternyata enggak suka banget diikutin, dan difoto terus jadi enggak terlalu aku upload atau gimana. Kalau gitu juga orang mulai melihat polanya kan, 'oh gini postingan Sheryl', jadi agak boring aja," katanya.