img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb FilmFilm horor Anak Titipan Setan akan tayang awal tahun depan dengan suasana yang baru dan menyeramkan. Namun siapa sangka film ini ternyata adalah hasil produksi sineas muda Indonesia yang produksinya dibiayai oleh negara melalui Perum Produksi Film Negara (PFN).

Ceritanya akan mengejutkan pecinta film nasional Indonesia, karena mengangkat ritual pesugihan yang konon masih banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Penasaran dengan ceritanya? Simak artikelnya di bawah ini.

Dibiayai Negara

Instagram/@anaktitipansetan.movie
Foto : Instagram/@anaktitipansetan.movie

Film Indonesia mendapat sambutan hangat dari penonton film pasca pandemi Covid-19. Lonjakan penonton hingga 50 juta penonton tercatat hingga Desember 2022 pun menjadi angin segar bagi dunia perfilman di Indonesia. Angka ini diprediksi akan terus bertambah dan melampaui rekor penonton film Indonesia pada tahun 2019.

Menariknya, angka penonton ini banyak disumbang oleh film bergenre horor. Menurut filmindonesia.or.id, dari 15 film dengan raihan penonton tertinggi, 9 di antaranya adalah film dengan genre horor. Hal ini pun semakin mempertegas positioning bahwa dalam beberapa tahun terakhir, film dengan genre horor mendapatkan apresiasi yang tinggi dari penonton film Indonesia.

Topik Terkait