img_title
Foto : Dokumentasi Istimewa

IntipSeleb Lokal – Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer mendorong agar KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Kesehatan untuk segera diwujudkan.

Anggota parlemen dari Dapil (Daerah Pemilihan) Bali ini menegaskan bahwa yang diharapkan masyarakat Bali bukanlah devisa, tapi layanan kesehatan yang berkualitas. Seperti apa? Berikut informasi lengkapnya.

Mendorong KEK Kesehatan Terwujud

Instagram/sumarjaya_linggih
Foto : Instagram/sumarjaya_linggih

Gde Sumarjaya Linggih berharap Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan bisa segera diwujudkan. Menurutnya, warga Bali menginginkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dunia atau world class.

“Mereka berharap sekali KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Kesehatan segera diwujudkan, mereka tidak berpikir devisa. Karena Bali itu sudah sangat banyak menghasilkan devisa. Jadi kalau programnya itu supaya orang Indonesia berobat ke Bali, bukan itu yang mereka pikirkan,” jelas mantan pimpinan HIPMI Bali ini.

“Mereka berpikir bahwa Bali harus mempunyai pelayanan Kesehatan yang world class. Itu yang mereka pentingkan. Karena selama ini turis berkelas atau turis yang berkualitas itu sangat membutuhkan rumah sakit berstandar world class terutama dari negara-negara maju,” jelas Demer.

Demer berpikir bahwa negara-negara di dunia masih menganggap Indonesia negara ketiga karena belum tersedianya layanan kesehatan berstandar world class (kelas dunia) apalagi untuk memfasilitasi turis-turis asing yang berkualitas.

“Mereka menganggap kita (Indonesia) masih merupakan negara ketiga jadi mereka menganggap bahwa pelayanan kesehatan kita ini belum memadai untuk mereka hadir di Bali.”

“Oleh karena itu, maka saya meminta KEK Kesehatan ini tolong disegerakan untuk menjaring turis-turis yang berkualitas atau turis-turis kelas atas sehingga nantinya benar-benar bisa kita wujudkan hub pariwisata di Bali yang juga bisa menunjang pariwisata di tempat lain.”
Penetapan Sanur, Denpasar Selatan, Bali menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) mendapat dukungan positif dari anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih. Politisi kelahiran Buleleng, Bali itu menilai KEK Sanur sangat dibutuhkan. Dikatakan, salah satu kekhawatiran turis mancanegara ke Bali belum adanya fasilitas kesehatan bertaraf internasional. Oleh karena itu, ia mengapresiasi pengembangan KEK kesehatan dan Pariwisata Sanur agar turis nyaman ketika datang ke Indonesia.

Tegaskan Perlunya Pengembangan Fasilitas

Topik Terkait