img_title
Foto : Dokumentasi Istimewa

IntipSeleb Lokal – Musibah gempa bumi di Cianjur sebagian besar korbannya dari warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa tersebut hingga kini masih menyisakan trauma dan kesedihan yang mendalam bagi para korban.

Hal itu membuat Amanda Endrinayla, Finalis Abang None 2022, tergerak menyambangi Cianjur dan memberi bantuan serta mengajarkan anak-anak korban gempa. Berikut informasi selengkapnya.

Sambangi Korban Gempa Cianjur

Dokumentasi Istimewa
Foto : Dokumentasi Istimewa

Sampai saat ini, korban gempa Cianjur sebagian masih banyak menempati posko-posko penampungan yang berada di sekitar lokasi gempa yang cukup parah. Termasuk korban gempa dari kaum anak-anak.

Melihat kondisi tersebut, model cantik lulusan Abang None Kepulauan Seribu tahun 2022, Amanda Endrinayla (19) turut menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Cianjur pada hari Minggu (25/12/2022) kemarin dan akan berlanjut.

Amanda bersama tim Generaction Project (GP) yang didirikannya, membawa banyak bantuan untuk anak-anak korban gempa. Organisasi GP adalah organisasi non profit yang dibentuk Amanda memang memfokuskan untuk membantu anak-anak dalam bentuk donasi dan memberikan berlajar bahasa inggris secara gratis.

"Setelah saya perhatikan dampak gempa di Cianjur, ternyata banyak juga dari anak-anak. Di sana anak-anak juga masih sangat membutuhkan bantuan terutama peralatan untuk kembali ke sekolah. Alhamdulillah bersama tim Generaction Project, saya membawa donasi berupa buku tulis, tas ransel untuk sekolah serta buku-buku bacaan dalam bahasa inggris untuk anak," ujar Amanda Endrinayla.

Amanda yang pernah menjadi finalis Gadis Sampul 2019 menambahkan bahwa selain memberikan donasi, ia bersama timnya mencoba memberikan healing kepada anak-anak di sana dengan bermain, bernyanyi dan memberikan pelajaran praktis cara mengenal dan belajar bahasa inggris untuk anak.

Bentuk Kepedulian

Topik Terkait