img_title
Foto : Dokumentasi Istimewa

IntipSeleb Lokal Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengajak kepada seluruh elemen Kementerian Agama (Kemenag), sejumlah pemuka agama, dan pemuda guna turut serta menjaga kerukunan, menghargai perbedaan, dan menghindari perpecahan. Hal ini diungkapkan oleh Menag ketika melepas kegiatan Jalan Sehat Kerukunan di kantor pusat Kementerian Agama, Jakarta.

Agenda tersebut dilaksanakan menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenag. Turut hadir, Wamenag Zainut Tauhid Saadi, Sekjen Kemenag Nizar Ali, serta pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Menag Minta Semua Harga Perbedaan

Istimewa
Foto : Istimewa

Kegiatan ini dihadiri oleh banyak ASN Kemenag. Selain itu, acara ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah masyarakat dan pemuka agama. Dalam acara tersebut, para pemuka agama bergantian memanjatkan doa, antara lain KH Aunullah A'la Habib (Islam), Pendeta Jimi MI Sormin (Kristen), Romo Agustinus Heri Wibowo (Katolik), Wisnu Bawa Tenaya (Hindu), Asun Gautama (Buddha), dan Xs. Budi Santoso Tanuwibowo (Khonghucu).

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para pemuka penghayat kepercayaan, tokoh pemuda, dan perempuan dan berbagai agama. Mereka antara lain Alissa Wahid, Sunanto (Ketua Pemuda Muhammadiyah), tokoh pemuda Katolik, Kristen, Konghucu, Buddha, dan Hindu. Dari kalangan influencer, hadir antara lain Habib Husein Jakfar (Islam), Frans Nicholas (Kristen), Olga Lydia (Katolik), dan Cecilia (Khonghucu).

Topik Terkait