X

IntipSeleb – Kasus video prank YouTuber Ferdian Paleka berbuntut panjang. Saat ini Polrestabes Kota Bandung masih mencari keberadaannya karena para waria yang diberi sembako berisi sampah membuat laporan ke polisi.

Akibat aksinya, Ferdian dan dua orang temannya terancam hukuman pelanggaran Undang-Undang ITE. Masyarakat juga ikut geram hingga mencari keberadaan Ferdian di rumah namun yang bersangkutan tidak diketahui keberadaannya.

Ibu tiri Ferdian Paleka pun terlihat menangis meminta maaf kepada para korban. Berikut ini penjelasannya.

Air Mata Ibu Tiri Ferdian Paleka

Ferdian Paleka dan dua orang temannya membuat sebuah video YouTube berjudul Prank Kasih Makanan ke Banci CBL. Namanya menjadi trending topik di Twitter sejak Minggu, 3 Mei 2020. Melihat kelakuan anaknya, ibu tiri Ferdian Paleka menangis dan meminta maaf kepada para waria yang menjadi korban.

“Saya minta maaf ke semuanya khususnya ke korban dari perlakuan yang enggak enak dari Ferdiansyah dan teman-temannya saya minta maaf sebesar-besarnya. Bukan maksud mereka berlebihan ini mungkin pembelajaran buat mereka juga buat lebih dewasa,” ujar Nita Novianti dilihat dari tayangan YouTube tvOne yang diunggah Senin, 4 Mei 2020.

Sebelumnya beredar video permintaan maaf Ferdian Paleka yang dibuat dalam sebuah mobil sambil mengenakan sweater merah muda. Namun pernyataan maafnya hanya bercanda mengejek seolah tidak ada penyesalan.

“Saya pribadi mau minta maaf atas kelakuan saya yang itu, tapi bohong ya,” ujarnya dalam video yang diunggah di akun Instagram yang kini sudah hilang.

Baca juga: Korban Menangis Terhina, Ferdian Paleka Malah Mengejek Minta Maaf

Teman Ferdian Paleka menyerahkan diri ke polisi

Ferdian Paleka youtuber

Berdasarkan laporan Vivanews, salah satu anggota tim YouTube Ferdian Paleka bernama Tubagus Fahddinar telah menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung pada Senin dini hari, 4 Mei 2020. Sementara Ferdian sendiri masih dicari oleh petugas kepolisian.

Dalam video YouTube yang kini sudah dihapus, Ferdian bersama dua temannya mengaku sengaja menargetkan waria yang sedang mencari nafkah di bulan ramadhan.

“Pasti ada yang ngomong, bang lo enggak kasihan sama banci-banci itu? Ya mau gimana lagi mereka bandel, kan ini bulan suci ramadhan harusnya beribadah. Dia juga enggak mematuhi pemerintah PSBB COVID-19,” tuturnya dalam video.

Ini bukan konten video pertama yang menuai kecaman, empat bulan lalu Ferdian Paleka juga membuat konten video Harga PSK Bogor No Sensor.

Baca juga: Selain Ferdian Paleka, Viral Sosok Hayatun Jumaini yang Tidak Senonoh

Berita Terkait :

Saksikan Juga