X

IntipSeleb – Nama Ferdian Paleka ramai dibicarakan di sosial media sejak Minggu, 3 Mei 2020 menjadi trending topik Twitter. YouTuber asal Bandung tersebut viral karena membuat video prank kasih sembako berisi sampah ke waria.

Hingga saat ini Ferdian Paleka masih diburu oleh kepolisian Polrestabes Kota Bandung karena korban melapor. Ironisnya meski dihujat masyarakat, tapi penghasilan YouTube Ferdian Paleka justru semakin meningkat lho.

Berapa penghasilan channel YouTube Ferdian Paleka sejak kasusnya viral? Yuk simak jawabannya!

Subscribers terus bertambah

Ferdian Paleka youtuber

Berdasarkan pantauan IntipSeleb, subscribers akun YouTube Ferdian Paleka berjumlah 88 ribu pada Minggu, 3 Mei 2020. Semakin terkenal, ternyata jumlah tersebut juga semakin bertambah. Saat berita ini ditulis, angkanya mencapai 103 ribu subscribers pada Rabu siang, 6 Mei 2020.

Dilihat dari data analisis Noxinfluencer, subscribers Ferdian Paleka bertambah 21 ribu selama 1-6 Mei 2020. Rata-rata perhari bertambah 3,5 ribu subcribers. Kenaikan tertinggi pada tanggal Senin, 4 Mei 2020 ketika waria yang menjadi korban melapor ke polisi.

Baca juga: Kejanggalan Video Ferdian Paleka di IG, Beri Syarat Menyerahkan Diri

Kenaikan jumlah penonton

Penghasilan Ferdian Paleka youtuber

Sementara itu, total penonton 21 video di YouTube Ferdian Paleka tembus 6,1 juta pada hari Rabu, 6 Mei 2020 pukul 12 siang. Tentunya angka ini semakin bertambah meski pemilik akun tersebut sedang menjadi buronan polisi.

Bahkan video terakhir yang diunggah pada 27 April 2020 telah ditonton 1,4 juta kali. Video berjudul Paleka Present Gak BIsa Upload 2 Minggu tersebut juga mendapat 50 ribu komentar yang kebanyakan berisi hujataan.

“Jadi kali ini gue mau kasih tahu aja kalau Paleka Present gak bisa upload 2 minggu karena kita kena strike dari YouTube video kita ada yang dihapus beberapa, makanya kita pakai channel ini dulu,” tuturnya.

Ternyata tiga sahabat itu mempunyai channel YouTube lain bernama Paleka Present dengan 153 ribu subscribers yang saat ini sudah kena sanksi. Isi kontennya didominasi oleh video bermuatan seksual, salah satunya berjudul Buka Bukaan feat Ica Kitty ditonton 1,4 juta kali diunggah pada 22 April 2020.

Baca juga: Kekayaan HasanJr11, YouTuber Ajak Orang Batal Puasa Dikasih Rp10 Juta

Penghasilan YouTube Ferdian Paleka

Penghasilan Ferdian Paleka youtuber

Sumber: Noxinfluencer

Berdasarkan laporan analisis Noxinfluencer, video berjudul Paleka Present Gak BIsa Upload 2 Minggu diperkirakan bernilai Rp145 juta. Tafsiran penghasilan bulanannya Rp36 juta sampai Rp128 juta.

Angka tersebut tergolong kecil bila dibandingkan dengan Atta Halilintar yang bisa mendapat Rp1,25 miliar sampai Rp4,3 miliar per bulan. Meski begitu, kasus Ferdian Paleka nampaknya menjadi keuntungan tersendiri buat yang cowok yang menyebut dirinya toxic boy itu.

Berita Terkait :

Saksikan Juga