img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb LokalDosen UII Ahmad Munasif Rafie Pratama kini terus dicari keberadaannya usai dilaporkan hilang kontak di Norwegia sejak Minggu, 12 Februari 2023 lalu. Terbaru, ia terlacak tiba-tiba berada di Amerika Serikat.

Penyelidikan terbaru juga menunjukkan bahwa dosen tersebut sempat mengakses internet lewat Virtual Private Network (VPN) tepat di hari ia dilaporkan hilang. Seperti apa informasinya? Yuk, scroll selengkapnya berikut ini.

Sempat Akses VPN

Youtube
Foto : Youtube

UII Yogyakarta dan pihak berwajib masih terus mencari keberadaan Ahmad Munasif Rafie Pratama, dosen UII yang dilaporkan hilang usai meninggalkan Norwegia. Melansir VIVA.co.id, pihak UII Yogyakarta meminta bantuan National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk membantu pencarian.

Pihak kampus juga telah berkomunikasi dengan KBRI di OSLO dan KJRI Istanbul, Turki terkait pelacakan ini. Berdasarkan penggalian jejak digital, Tim Pusat Krisis UII Yogyakarta memastikan bahwa Ahmad Munasif sebelumnya telah dipastikan meninggalkan Oslo, Norwegia, dan berada di Istanbul, Turki.

Topik Terkait