img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Keyakinan kepada Tuhan memang menjadi hak setiap pribadi manusia di belahan mana pun ia berada. Setiap orang bebas memutuskan agama atau ajaran mana yang ia anut dan percayai. Namun, di Indonesia, urusan ranah pribadi itu seolah tak ada batasnya apalagi jika itu menyangkut publik figur.

Jadi, jika ada yang berpindah keyakinan, itu bisa saja menimbulkan kontroversi. Lantas, kira-kira siapa saja artis yang mendapat sorotan karena pindah agama? Berikut deretan artis yang pindah agama Islam ke Kristen dengan berbagai alasan.

1. Asmirandah

Instagram/asmirandah89
Foto : Instagram/asmirandah89

Nama Asmirandah sempat menghebohkan publik dengan keputusannya untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Keputusan itu dibuat kala dirinya akan menikah dengan Jonas Rivanno. Hubungan keduanya cukup pelik, bahkan sempat tersiar kabar pernah tak direstui.

Banyak yang tidak menyangka dengan keputusan wanita blasteran Belanda itu. Alhasil, Asmirandah mengakui banyak yang menghujatnya saat itu. Namun, menurutnya itu adalah haknya sebagai manusia dewasa. Asmirandah juga membantah jika keyakinannya yang sekarang lantaran dirinya dipaksa sang suami. Ia menjelaskan bahwa hal tersebut adalah keinginannya sendiri.

Topik Terkait