img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Lokal – Kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat bernama Mario Dandy terhadap pelajar yang merupakan anak pengurus GP Ansor, David bukan hanya menyita perhatian masyarakat umum. Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani akhirnya terpaksa turun tangan dengan mencopot Rafael Alun Trisambodo, Ayah Dandy dari pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Tidak hanya itu, Sri Mulyani juga bertindak tegas membubarkan klub motor gede (Moge) yang ada di Ditjen Pajak. Namun, ia malah diserang balik oleh oknum-oknum yang tidak terima.

Membubarkan Klub Moge

Pinterest
Foto : Pinterest

Setelah kasus penganiayaan David viral, borok para pejabat negara khususnya di Kementerian Keuangan seolah terbuka dengan sendirinya ke publik. Di mana, banyak berita beredar bahwa Rafael Alun Trisambodo yang merupakan PNS golongan III memiliki harta kekayaan Rp56 Miliar serta Harley Davidson. Kemudian viral foto Dirjen Pajak Suryo Utomo naik Moge.

Belakangan baru diketahui, pegawai Ditjen Pajak memiliki komunitas motor BlastingRijder yang isinya mayoritas memakai Moge. Mengetahui ini, warganet pun geram dengan kehidupan mewah pegawai pajak di tengah masih banyaknya masyarakat miskin membutuhkan dana pajak. Alhasil, berita meresahkan itu membuat Sri Mulyani melakukan bersih-bersih di Kementeriannya dengan membubarkan klub tersebut.

Topik Terkait