X
  • Zara JKT48 + Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings

IntipSeleb – Film jagoan Indonesia garapan Jagat Sinema BumiLangit berjudul Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings akan segera memasuki tahap produksi. Adhisty Zara atau lebih akrab disapa Zara JKT48 didaulat untuk memerankan tokoh utamanya, yakni Virgo. 

Sebelum benar-benar mulai syuting, Joko Anwar selaku creative producer resmi membuka audisi untuk mencari pemain-pemain yang akan mendampingi Zara dalam film tersebut. Audisi yang diberi nama Virgo Talent Search itu akan menyeleksi dua karakter untuk bergabung dalam band The Sparklings, antara lain Monica (drummer) serta Ussy (keyboard)

“Hari ini kita mengadakan pengumuman bahwa kita akan membuat film Virgo and The Sparklings, bagian dari Jagat Sinema BumiLangit yang masuk ke dalam Patriot Taruna dengan pemain Zara JKT48 dan orang-orang yang akan kita cari melalui Virgo Talent Search,” jelas Joko Anwar di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada Sabtu, 7 September 2019. 

Selain mencari dua karakter pendamping, akan ada lebih dari 20 pemain pendukung yang dipilih untuk main di film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings melalui Virgo Talent Search ini.

“Kalau misalnya pemain band ada tiga (orang) termasuk Zara, jadi kita cari dua lagi. Ada satu peran utama laki-laki namanya Leo. Tapi selain itu, kita ada 15-an karakter yang kita cari pemainnya juga. Total sekitar ada 20 pemain yang kita jaring dari Virgo Talent Search,” kata Joko.

Film Virgo Targetkan Anak Remaja

Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings
Sumber Foto: @jokoanwar/Instagram

Sebagai informasi, film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings akan menceritakan tokoh jagoan perempuan bernama Virgo. Ia diketahui handal dalam menyanyi dan bermain gitar. Berdasarkan penuturan Joko Anwar, target penonton dari film ini akan jauh lebih muda ketimbang Gundala karena akan fokus pada anak-anak remaja. 

“Target audience tentu lebih younger audience ketimbang Gundala, tapi bisa dinikmati segala usia. Tantangan kita untuk mencari yang terbaik mendampingi Zara sebagai pemain Virgo and The Sparklings juga luar biasa, harus bagus. Bukan cuma basa-basi, ini kita lakukan sepenuh hati akan kita cari sampai ketemu,” ucapnya.

Kriteria untuk Memerankan Karakter Monica dan Ussy

Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings
Sumber Foto: @bumilangitofficial/Instagram

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti audisi peran Monica dan Ussy, persyaratan utamanya adalah perempuan berusia 14-19 tahun atau perempuan yang dapat berperan sebagai sosok berusia 14-19 tahun. Kandidat yang bisa bernyanyi dan bermain alat musik akan memiliki nilai lebih.

Cara Ikutan Audisi Virgo Talent Search

Audisi Virgo Talent Search
Sumber Foto: @bumilangitofficial/Instagram

Untuk bisa ikutan audisi Virgo Talent Search, kandidat harus mengunggah sebuah video di media sosial berdurasi satu menit yang menunjukkan kemampuan akting dan menyanyi atau memainkan alat musik dengan menggunakan hastag #virgotalentsearch.

“Jadi kita cari semoga Virgo Talent Search ini menjadi ajang kita bisa menemukan talenta baru untuk perfilman Indonesia,” ujar Joko Anwar.

Apakah kamu yang akan menjadi salah satu pemain dalam film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings? Jangan lupa ikutan ya!