X

IntipSeleb – YouTuber Indira Kalistha tengah menjadi trending topik di Twitter Indonesia pada Kamis, 14 Mei 2020. Berawal dari ucapannya yang kontroversial, ogah menggunakan masker meski dianjurkan pemerintah di tengah wabah corona ini.

Bukan hanya itu, ia juga tidak mencuci tangan sebelum makan. Pernyataannya langsung viral di media sosial, warganet menyayangkan sikap YouTuber dengan 3 juta lebih subscribers tapi tidak memberikan contoh baik. Yuk simak kronologinya! 

Tidak takut corona

Indira KAlistha

Indira menjadi bintang tamu dalam podcast YouTube Gritte Agatha berjudul ‘@indira Kalistha pertama kali diwawancara’ serius pada 13 Mei 2020. Berbicara tentang wabah corona, istri dari YouTuber Aa Utap tersebut mengaku tidak khawatir meski kini korban mencapai 16.006 kasus positif per Kamis, 14 Mei 2020.

“Aku percaya corona itu ada cuma sebenarnya enggak seheboh itu lho. Terkadang tuh masyarakat terlalu gampang ngambil berita padahal mereka enggak cari tahu. Cuma dengar dari satu pihak. Aku tuh tipe yang, ‘corona? B (biasa) aja gitu’,” katanya.

Selama corona di bulan ramadhan, penghasilannya sebagai YouTuber justru semakin bertambah.

Baca juga: 5 Kasus YouTuber Viral di 2020, Ferdian Paleka hingga Syakir Daulay

Indira Kalistha gak pakai masker

Beauty vlogger yang dikenal dengan gaya bicara yang nyablak ini mengaku jarang pakai masker penutup mulut karena sesak. Indira lebih sering menggunakan masker perawatan wajah.

“Aku jarang pakai masker kalau sheet mask aku pakai setiap hari, kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur, tapi kalau enggak ditegur lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup gitu loh, sesak nih dada,” ungkapnya.

Selama wabah corona, Indira tidak terlalu membatasi diri mencegah penularan. Selain tidak menggunakan masker, ia juga tidak mencuci tangan setiap kali memegang benda dari luar ruangan.

“Kalau misal ke mal pasar segala macam, misalnya abis beli makanan di ojek online, pegang-pegang, aku enggak cuci tangan dulu. Tapi langsung makan aja pakai tangan. Wallahualam lo mau kena corona atau penyakit apa kek lo semua bisa mati,” lanjut Indira Kalistha.

Dihujat publik

Potongan pernyataan kontroversial Indira Kalistha kini sudah dipotong dari tayangan video Gritte Agatha. Namun sudah terlanjut viral di media sosial. Banyak warganet yang menghujat sikap Indira yang tidak patut dicontoh.

Sgt disayangkan seorang public figure yg punya subscribers 2 jt orang bisa mengeluarkan statement spt ini. You are not funny at all. Kamu bodoh bgt,” kata akun yang menyebarkan video Indira di Twitter.

“Indira Kalistha udah cancelled dari video tutorial make up dia yg waktu itu nyoba pakai shade foundation yg warnanya agak gelap.” hujat warganet.

Berita Terkait :

Saksikan Juga