• Ria Ricis

IntipSeleb – Ria Ricis kembali membuat heboh jagat maya. Kali ini gara-gara video makan gurita hidup yang diupload di channel YouTube miliknya belum lama ini.

Video berjudul ‘PERTAMA KALI MAKAN GURITA Hidup! – MUKBANG KOREA Tersiksa’ tersebut telah ditonton 6,3 juta kali pada 9 September 2019. Ria Ricis sengaja melakukan aksi tersebut karena menerima tantangan dari penggemar, The Ricis, saat dia berlibur di Korea Selatan.

"Ini adalah challange buat kita semua dari The Ricis juga, kita makan gurita. Ini aman dimakan, enggak ada bakteri sama sekali dan halal. Cuma ada di Korea. Bismilah​. Di video kali ini kita menjawab tantangan kalian untuk makan gurita,” katanya sambil memperlihatkan gurita hidup di sebuah baskom.

Awalnya takut dan geli

Ria Ricis

YouTuber kelahiran 1 Juni 1995 itu terlihat takut dan merasa geli saat melihat gurita yang bergerak-gerak. Namun semua tetap dilakukan demi jumlah subscriber. “Kalau sampai kalian enggak subscribe kalian kebangetan,” ujarnya.

Beberapa kali Ria Ricis mencoba untuk memakan gurita yang dipegang tapi tidak berhasil. Pertama karena licin dan Ricis takut untuk menggigit hewan yang masih hidup itu dengan mulutnya. Bukan cuma itu, gurita juga mencoba melukai dengan tentakel yang menempel di kulit dan lidah.

“Dia gigit-gigit gitu di dalem mulut gua,” ujar Ricis sambil terus mengunyah gurita yang menempel di wajahnya.

Rasanya gurih

Ria Ricis

“Jadi gurita ini sudah ada rasa asinnya jadi gurih dan enggak usah pakai penambah apa-apa. Ini harus dikunyah sampai tentakelnya benar-benar enggak bergerak lagi baru boleh ditelan,” jelas salah satu tim Ricis yang ikut makan.

Gara-gara aksinya memakan gurita hidup, Ricis mengaku mengalami luka di dalam mulutnya. “Dinding pipi aku yang sebelah ini kayaknya kegigit. Entah kegigit sama gurita atau sama aku sendiri. Lengket banget tangan aku.”

Setelah makan, Ria Ricis mengaku berhasil melawan rasa takut. “Aku pertama takut banget tapi lama-lama aku berani karena kita bisa melawan rasa takut kita sendiri. Harus mencoba banyak hal selagi masih muda. Please subscribe buat yang belum, kalau yang sudah aku sayang banget sama kalian,’ ujar YouTuber dengan 16 juta subscribers tersebut.

Di akhir video, Ria Ricis dan tim merebus gurita yang tidak termakan habis. Sehingga makanan yang dibeli tidak terbuang sia-sia. Sementara itu, Ria Ricis mematikan kolom komentar dalam video tersebut. Berani menonton video Ria Ricis makan gurita hidup?