img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Masih ingat dengan Bjorka? Sosok hacker yang menggemparkan publik beberapa bulan lalu karena aksinya yang berani menyebarkan data pribadi pejabat kalangan tinggi di Indonesia.

Setelah namanya redup, Bjorka kini kembali berulah dan jadi sorotan. Ia baru-baru ini muncul dengan membawa dugaan kebocoran data sebanyak 19 juta milik BPJS Ketenagakerjaan. Seperti apa? Yuk scroll artikelnya!

Bocorkan Ribuan Data BPJS

teknologi.id
Foto : teknologi.id

Nama Bjorka kembali disorot usai membocorkan data 19 juta yang diduga milik BPJS Ketenagakerjaan. Adapun jumlah data BPJS Ketenagakerjaan yang dibocorkan sebanyak 5GB, sebelum dikompers 1GB, dengan total data 19.564.922. Data ini terdiri dari Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, email, nomor ponsel, alamat, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, tempat bekerja dan lain-lain.

Dalam forum Breached Bjorka memberikan 100 ribu sampel data gratis. Dilansir dari VIVA Tekno, untuk beberapa data yang dicek secara acak, nomor ponsel yang dicantumkan di sana cocok dengan nama yang tertera. Namun, untuk keabsahan data yang lebih konkrit, hanya bisa dibuktikan oleh BPJS Ketenagakerjaan atau lembaga terkait untuk menjawab apakah data sensitif.

Topik Terkait