img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb Lokal – Perwakilan Tiga Tungku yakni para Pemuda Papua, Maluku, NTT gelar Dialog Kebangsaan bersama Gus Miftah, di Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta, Rabu, 22 Maret 2023.

Mau tahu berita jelasnya? Scrool artikel di bawah ini.

Dialog Kebangsaan

Istimewa
Foto : Istimewa

Gus Miftah menginisiasi gelar dialog kebangsaan dalam suasana yang elegan dan santai di kediamannya berlangsung meriah dan interaktif bersama keluarga besar perwakilan Indonesia Timur di Yogyakarta.

Perwakilan dari Pemuda Papua, Maluku dan NTT yang meliputi kalangan profesional, pelajar dan mahasiswa tersebut sangat antusias dalam rasa kekeluargaan dengan Gus Miftah. Bung Hendardo, Bung Ino, Presiden Ikatan Pelajar Mahasiswa Papua (PMAPA) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Papua (FOKMAPA) duduk akrab bersama Gus Miftah di panggung dialog.



Bung Kece, Bung Dani, Bung Made turut duduk bersama Gus Miftah mewakili Pemuda Maluku. Dalam sambutannya Bung Dani dari Maluku menitipkan pesan moril agar penegakan hukum di Yogyakarta berkeadilan untuk semua pihak tanpa diskriminasi khususnya untuk warga Indonesia Timur.

Lebih mendalam lagi Bung Ino Papua menyimpulkan sambutannya agar warga Yogyakarta tidak terpengaruh stigma negatif yang dibangun segelintir orang terhadap warga Indonesia Timur di Yogyakarta.

"Mari kita bersepakat untuk membangun kebersamaan demi Yogyakarta yang berhati nyaman, bahwa jangan menilai masyarakat Indonesia Timur yang tinggal di Yogyakarta itu sama semua dengan kelakuan oknum-oknum anak Timur yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Topik Terkait