img_title
Foto : YouTube/Najwa Shihab

IntipSeleb LokalFIFA secara resmi membatalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Latar belakang keputusan itu pun sudah dijelaskan karena situasi di Indonesia yang tidak kondusif.

Namun, isu mengenai standar ganda FIFA nampaknya masih merebak. Hal ini membuat Najwa Shihab berkomentar. Berikut ulasan lengkapnya.

Najwa Shihab Tanggapi Soal Standar Ganda FIFA

Youtube.com/Najwa Shihab
Foto : Youtube.com/Najwa Shihab

Isu standar ganda yang dilakukan FIFA dalam Piala Dunia U-20 memang cukup kencang berhembus. Keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U 20 yang seharusnya berlangsung di Indonesia pada 20 Mei - 11 Juni 2023 menimbulkan polemik.

FIFA dengan cepat memberikan sanksi setelah Rusia melakukan invasi kepada Ukraina pada 28 Februari 2022. FIFA melarang Timnas Rusia tampil di Piala Dunia. Di sisi lain, FIFA tak bersikap apa pun terhadap Israel yang hingga kini diketahui masih memiliki polemik dengan Palestina.

Gerah dengan adanya isu standar ganda itu, Najwa Shihab pun memberikan komentar. Ia menyebut bahwa sebenarnya masyarakat Indonesia juga standar ganda. Ia lantas mencontohkan kasus tragedi Kanjuruhan.

Topik Terkait