img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

IntipSeleb Film – Menjelang penayangan film Buya Hamka, pemeran pria, Vino G Bastian, menziarahi ke makam mendiang Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang akrab dipanggil Buya Hamka. Makam mendiang berada di kawasan Taman Makam Bung Hatta, TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Vino sendiri di percaya sebagai pemeran karakter Buya Hamka, mulai dari muda hingga meninggal, di film yang digarap oleh Falcon Pictures dan Starvision tersebut. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Vino G Bastian Ziarahi Makam Buya Hamka

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Di film itu, suami Marsha Timothy tersebut menjalani syuting kurang lebih enam bulan lamanya. Selain Vino, film ini turut menggandeng beberapa artis Tanah Air. Sebagai produser film ini adalah Frederica dan Chand Parwez.

Bagi Vino, sosok Buya Hamka merupakan salah satu pejuang nasional. Lebih dari itu, sosok mendiang adalah ulama yang disegani umat Islam.

“Begitu banyak yang mau disampaikan. Kalau kita mengenang Buya Hamka dengan adanya kita di sini, kita melihat di depan kita ada sebuah makam dari tokoh pejuang nasional, ulama besar dan jurnalis yang telah berjuang bagi negara, Islam dan juga keluarganya,” ungkap Vino G Bastian kepada awak media di makam Buya Hamka, pada Kamis, 30 Maret 2023.

Topik Terkait