img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

IntipSeleb MusikPenyanyi solo Tanah Air, Once Mekel bercerita tentang pengalamannya menjadi vokalis grup band Dewa 19. Baginya, menjadi vokalis di grup band yang digawangi oleh Ahmad Dhani itu memiliki tantangan tersendiri.

"Terus terang aja, crowd uang besar itu enggak mudah, Anda harus punya latihan yang bener. Sebagai vokalis tuh, kita harus punya konsistensi. Jadi, bukan satu hal yang mudah untuk jadi vokalis, apalagi di band besar seperti Dewa. Karena Dewa kan selalu berada di crowd yang banyak," ungkap Once Mekel kepada awak media di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat, 31 Maret 2023.

Pengalaman Once Menjadi Vokalis Dewa 19

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Bagi Once, menjadi vokalis di grup band Dewa 19 bukan hal yang mudah. Ada beberapa hal sulit yang mesti dikuasai oleh sang vokalis.

"Jadi, ini saya agak curhat sedikit ya. Itu jadi vokalis di band seperti Dewa itu enggak mudah. Dewa itu band rock dengan nada-nada yang bisa dibilang pop. Makanya, cewek suka cowok suka. Cewek suka dengan melodinya, yang laki suka dengan energinya," terangnya.

"Anda kalau jadi vokalis di band seperti itu, Anda harus bisa nyanyi lagu pop dan rock. Anda harus bisa nyanyi dengan energi yang keras dengan lembut," sambungnya.

Topik Terkait