img_title
Foto : Instagram/info.updatee

IntipSeleb Lokal – Imam dari Masjid Agung asal Aceh, Indonesia yakni Syekh Ziauddin menjadi salah satu peserta yang lolos dari 50 ribu kontestan. Kini tersebar video dirinya ketika melantunkan adzan dengan suara merdu yang berhasil membuat juri menangis ketika mendengarnya.

Lantas, seperti apa momen ketika para juri menangis mendengar suara merdu dari lantunan adzan Syekh Ziauddin? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Syekh Ziauddin Peserta Lomba Adzan Internasional

Syekh Ziauddin menjadi salah satu dari 32 peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Sebelumnya, sosok pendakwah ini bertarung dengan 50 ribu kontestan dari 165 negara, melalui kompetisi online mengirimkan video yang berisi dirinya tengah membaca ayat Al-Qur'an ataupun mengumandangkan adzan.

Diketahui, Syekh Ziauddin merupakan imam besar Masjid Agung Meulaboh, Aceh ini menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi adzan dan baca Al-Qur'an skala internasional yang digelar di Arab Saudi.

Beberapa kontestan lain yang berhasil lolos ke tahap berikutnya berasal dari berbagai negara antara lain; Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Spanyol, UEA, Bangladesh, Mesir, Maroko, Arab Saudi, Inggris, Suriah, Mauritania, Nigeria, Iran, Turki, Indonesia, Afghanistan, Yaman, Lebanon, Libya, Ethiopia dan Pakistan.

Topik Terkait